13 Atlet Cricket PON Papua Dipanggil Seleksi Timnas

Marcel
Tim Cricket putra Papua. (Foto : Istimewa)

TIFFANEWS.COM – Kabar gembira tengah menyelimuti tim cricket putra dan putri Papua yang dipersiapkan untuk tampil diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Kabar gembira tersebut adalah pemanggilan 13 atlet Cricket Papua untuk mengikuti Seleksi Timnas guna persiapan Kejuaraan Dunia Cricket.

Pelatih kepala tim Cricket Papua, Christ Makabori yang dihubungi melalui ponselnya Selasa (13/07/2021) menjelaskan, dari 13 atlet Cricket Papua yang dipanggil ikut seleksi itu, diantaranya 7 orang atlet tim putri dan 6 orang sisanya adalah atlet putra.

“Tentu kita bersyukur dengan adanya perhatian dari tim Cricket Pusat pada tim Papua. Terbukti anak-anak kita juga dipantau dan 13 atlet berkesempatan untuk ikut seleksi timnas,” kata Chris tanpa merincikan nama para atlet yang dipanggil seleksi itu.

Adapun atlet tim putra dan putri Cricket untuk PON Papua, selama ini menjalani pemusatan Latihan di Bali.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Tim/Cel)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang PON, Ini Persiapan Manajemen Galael Jayapura

TIFFANEWS.COM – Pihak pusat perbelanjaan Gelael Jayapura, siap menyediakan tambahan stok bahan makanan dan minuman guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, terutama bakal banyaknya kehadiran ribuan atlet, official dan warga lainnya dari seluruh Indonesia untuk mengambil bagian dalam perhelatan ajang olahraga empat tahunan itu. “Tentu […]
Instagram did not return a 200.
Translate »