14 Tim Ramaikan Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Papua

Marcel
Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena (kanan) didampingi Ketua Panitia Pelaksana Liga 3 Asprov PSSI Papua, Malhai Mabel (kiri), yang juga Anggota Exco PSSI Papua. (Foto : Tiffanews.com/Raymond)

TIFFANEWS.COM – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua bakal menggelar kompetisi Liga 3 yang rencananya akan dihelat pada 24 November sampai 20 Desember 2021 mendatang.

Sebanyak 14 tim akan bertarung pada turnamen sepakbola kelas amatir itu, yakni Elang Brimob FC, Persidafon Dafonsoro, Persimi Sarmi, Sarmi FC, Persiker Keerom, Persemar Mamberamo Raya, Mamberamo United FC, Persigubin Pegunungan Bintang, Persemi Mimika, Persimer Merauke, Dogiyai FC, Persitoli Tolikara, PS Embun Supiori, dan Persilanny Lanny Jaya.

Seluruh tim partisipan itu akan saling sikut dalam format kompetisi setengah musim untuk meraih jatah satu tiket mewakili Asprov PSSI Papua di tingkat Liga 3 nasional.

Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena mengatakan, 14 tim kontestan tersebut baru terdaftar sebagai tim peserta. Selanjutnya, data ke-14 tim itu akan di-submit ulang oleh PSSI Pusat.

Oleh karena itu, Rocky berharap kepada seluruh tim agar segera melengkapi administrasi yang menurutnya masih kurang agar kompetisi bisa segera bergulir sesuai rencana yang telah ditetapkan.

“Kita berharap nanti kekurangan-kekurangan, karena tadi ada pemain yang sudah terdaftar, karena ini kan PSSI punya sistem aplikasi yang namanya SIAP PSSI sudah berlaku seluruh jenjang, baik itu Liga 3, Liga 2, maupun Liga 1,” kata Rocky saat ditemui usai rapat manajer Liga 3 Asprov PSSI Papua, Jum’at (19/11/2021).

“Jadi ketahuan kalau ada pemain yang statusnya masih terdaftar di tim A atau tim B. Nah ketika dia belum ada surat keluar, maka secara otomatis sistem akan menolak itu dan menyatakan pemain yang tidak sah,” tambahnya.

Terkait tuan rumah dan stadion yang akan pada kompetisi Liga 3 nanti. Rocky menyebut, rencananya kompetisi akan digelar di Kota atau pun Kabupaten Jayapura di tiga stadion yang telah disiapkan, yaitu Stadion Mandala, Stadion Mahachandra Universitas Cenderawasih, dan Stadion Barnabas Youwe.

Sebelumnya, ia mengaku, ada dua tim yakni Persemi Mimika dan Persimer Merauke yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Namun, mayoritas tim peserta menolak usulan tersebut lantaran masalah transportasi.

“Awalnya ada penawaran tuan rumah dari Persemi Mimika dan Persimer Merauke, tapi tadi setelah kita bidding dan ada voting, tim-tim banyak yang keberatan terutama untuk transportasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Asprov PSSI Papua mengambil alih masalah ini dengan mengacu dari peraturan dari PSSI Pusat perihal tuan rumah kompetisi Liga 3 ini.

“Kita mengambil jalan tengah karena di regulasi, ketika tidak ada tim yang mengajukan sebagai tuan rumah, maka PSSI dalam hal ini Asprov punya kewenangan untuk mengambil alih penyelenggaraan,” pungkasnya. (Ray/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petugas BNN Kabupaten Jayapura Lakukan “Home Visite” di 10 Orang Tua Residen

  TIFFANEWS.COM,-  Petugas BNN Kabupaten Jayapura melakukan kunjungan rumah (Home Visite) terhadap 10 orang tua residen (penyalahguna Aibon) di dua tempat yakni, di BTN Lembah Furia dan BTN Matoa, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (19/11/2021). Kunjungi ini dipimpin oleh Yulius Panggau, S.IP, selaku Konselor Adiksi Ahli Muda BNN […]
Translate »