16 Atlet Kempo Papua Siap Tampil Maksimal di PON XX

Marcel

Foto bersama pelatih, atlet dan bawas kempo dengan wartawan tiffanews.com di dojo Mandala. (Foto : Tiffanews.com/Risma)

TIFFANEWS.COM – 16 orang atlet Shorinji Kempo provinsi Papua siap bertanding dan meraih target Tiga medali Emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang akan dilaksanakan bulan Oktober 2021 mendatang.

Pelatih tim Kempo Papua, Firman Martang Rapi yang ditemui disela Latihan timnya di Dojo Mandala Jayapura, Kamis (15/07/2021) menuturkan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh para atlet maupun tim pelatih.

Firman optimistis timnya bakal tampil maksimal maksimal di ajang PON XX, mengingat para atlet telah dipersiapkan sejak jauh hari. Para atlet Kempo Papua telah mulai berlatih sejak akhir tahun 2018.

“Di tim Kempo, kami memprioritaskan para Putra dan Putri asli Papua untuk bertanding nantinya. Terutama salah satu atlet kami yaitu Charli Matatar yang telah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2013 di Myanmar kemarin,” ungkap Firman.

Meski belum sempat melakukan pemusatan Latihan ke luar Papua, Firman berharap hal itu tidak menjadi kendala atlitnya meraih hasil maksimal sesuai target yang ditetapkan.

“Target kita 16 medali. Diantaranya yakni Tiga medali Emas. Untuk PON XX ini kami mengirimkan sebanyak 16 atlet untuk bertanding. 10 atlet untuk disiplin seni dan 6 untuk fighter. Rencananya kami akan langsung latih tanding di venue Kempo pada bulan Agustus mendatang.” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Kempo Papua, Jamal Hakim, mengakui para atletnya terus menunjukan peningkatan yang baik.

“Sejauh ini, kami tidak banyak mendapatkan hambatan, hanya saja dojo atau tempat latihan yang kami pakai lantainya ada yang berbentuk cekung. Sehingga, atlet yang berlatih agak sedikit terhambat. Namun itu tidak terlalu mengganggu,” ujar Jamal Hakim.

Dia menambahkan, Semua kebutuhan dan perlengkapan yang para atlet butuhkan tersedia dan terpenuhi, mulai dari makan dan minum, serta vitamin ataupun obat-obatan bagi para atlet.

“Semua ini merupakan tugas dari badan pengawas  kempo (Bawas kempo) yaitu Demmang Ngiring yang ditugaskan langsung dari Kodam untuk mengawasi latihan para atlet Kempo,” pungkas Jamal Hakim. (Cr7/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Freeport dan Chiyoda International Tandatangani Kerjasama Proyek EPC Smelter Manyar

TIFFANEWS.COM,- PT Freeport Indonesia (PTFI) dan PT Chiyoda International Indonesia menandatangani kontrak kerja sama untuk kegiatan  Engineering, Procurement, dan Construction (EPC) proyek Smelter Manyar milik PTFI, Kamis (15/7), Kontrak ini mencakup pengerjaan proyek pembangunan smelter berkapasitas 1,7 juta ton konsentrat per tahun serta fasilitas Precious Metal Refinery (PMR) di kawasan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »