1783 Medali Bakal Diperebutkan di PON Papua

Marcel
Ketua Bidang I PB PON PApua, Yusuf Yambe Yabdi bersama ketua DPR Papua Jhoni Banua Rouw. (Dok Tiffanews.com)

TIFFANEWS.COM, – Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Bidang I Panitia Besar (PB) PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi kepada Tiffanews.com merincikan, dari total 1783 medali yang akan diperebutkan di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

“Nah kenapa medali perunggu lebih banyak, karena ada beberapa cabang pertandingan yang akan ada juara tiga bersama,” kata Yusuf di Jayapura, Jumat (11/06/2021).

Adapun dari data bidang I PB PON Papua, ada 37 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam PON Papua, dengan 681 nomor pertandingan. Sementara itu panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Kodim Yawa Terjun Langsung Bantu Bangun Drainase

TIFFANEWS.COM, – Mendukung dan Membantu Pembangunan Sarana dan Prasarana yang ada di wilayah sudah merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab dari seorang Bintara Pembina Desa. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim, Kopda Adam Sudak, yang secara langsung datang membantu warga dalam Pembangunan Drainase dipinggiran jalan Kampung Dawai, Distrik […]
Instagram did not return a 200.
Translate »