200 Relawan PON XX Papua Klaster Merauke Ikut Pelatihan

Tukan Ben
Kegiatan pelatihan teknis Liasion Official (LO), Volunteer (VO), Work Fast (WF) yang diselenggarakan oleh PB PON XX Papua Klaster Merauke di aula SMAN I Merauke, Jumat (10/09). (Foto: Bobby/tiffanews)

TIFFANEWS.COM,- Sebanyak  200 calon relawan Kabupaten Merauke mengikuti pelatihan teknis Liasion Official (LO), Volunteer (VO), Work Fast (WF) yang diselenggarakan oleh PB PON XX Papua Klaster Merauke , di aula SMAN I Merauke, Jumat (10/09).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 10-11 September 2021 ini melibatkan peserta yang mewakili 2.000 calon relawan yang akan direkrut oleh Sub PB PON Kabupaten Merauke.

Koordinator Bidang SDM Sub PB PON Kabupaten Merauke Rama Dayanto dalam sambutannya mengatakan, secara keseluruhan jumlah penerimaan SDM untuk Sub PB Merauke sebanyak 2.000 relawan dan belum selesai terverifikasi sampai saat ini, namun karena kewajiban mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh PB PON Papua, sehingga 200 calon dari bidang TIK dan pemuda Merind dilibatkan.

“Kalian yang mengikuti pelatihan ini belum bisa dipastikan lolos, sebab proses verifikasi SDM masih berlangsung. Hanya saja kalian diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini karena permintaan PB PON” tegas Rama Dayanto.

Kegiatan pelatihan teknis Liasion Official (LO), Volunteer (VO), Work Fast (WF) yang diselenggarakan oleh PB PON XX Papua Klaster Merauke di aula SMAN I Merauke, Jumat (10/09). (Foto: Bobby/tiffanews)

Menurutnya, pelaksnaan pelatihan dijadwalkan selama 2 hari di gedung aula SMU Negeri 1 Merauke. Namun nantinya  setelah jumlah SDM yang direkrut oleh Sub PB PON terpenuhi, maka akan dilaksanakan kembali pelatihan serupa khusus klaster Merauke.

“Kita akan laksanakan pelatihan ini lagi untuk seluruh relawan di klaster Merauke, apabila sudah ada pengumuman hasil rekruitmen SDM,” imbuhnya.

Dia menambahkan, para calon yang telah mendaftar untuk tidak termakan isu maupun hoaks yang beredar di luar soal rekruitmen, sebab mereka yang mengikuti pelatihan belum dapat dipastikan lolos hingga adanya pengumuman resmi. (Bby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Irjen Mathius D Fakhiri : Kami Siap Maksimal Demi Sukses PON XX

TIFFANEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri yang juga selaku ketua Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Papua, mengaku akan berbuat maksimal demi suksesnya pelaksanaan dan prestasi di PON XX. Irjen Matius Fakhiri yang berbicara dalam diskusi virtual forum merdeka barat 9 (FMB9), Sabtu (11/09/2021), […]
Instagram did not return a 200.
Translate »