30 Personel Brimob Polda Sultra Berangkat ke Papua Kawal Atlet PON

Tukan Ben
Dansat Brimobda Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, saat melepas personil pengamanan Atlit PON Sultra ke Papaua, di Markas Brimob Polda Sultra, (Foto Antara/HO-Humas Polda)

TIFFANEWS.COM,-  Sebanyak 30 personil Brimobda Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan menuju Papua untuk mengawal atlet, pelatih maupun ofisial yang akan berlaga di PON XX.

“Kloter pertama 13 September 2021, enam personel dipimpin Ipda Imam Husein, akan mengawal atlet cabang olahraga Softball dari Makassar menuju Papua,” ungkap Dansat Brimobda Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, usai melepas Tim Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) Kontingen PON Sultra di Kendari, Senin (13/9).

Adarma Sinaga menjelaskan, selama masa pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON, cabang olahraga Softball melaksanakan Training Center (TC) di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), sehingga personel Brimobda Sultra harus menjemput di lokasi pemondokan atlet.

“Pemberangkatan dilaksanakan sebanyak tujuh kloter. Jadi, personel lain yang dipersiapkan, juga akan mengawal atlet PON dari Kendari menuju Papua hingga saat bertanding di masing-masing cabang olahraga,”  tegasnya.

Upacara Pelepasan Pamwal tersebut juga dihadiri pejabat utama Satbrimobda Polda Sultra serta Kapam Kontingen Sultra, Kombes (Pol) Harry Ganda Butarbutar.

Kontingen Cabor Softball dengan pengawalan enam personel Bromobda Sultra, take off dari Kota Makassar pada pagi ini menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Sedangkan personel Brimob lainnya, akan diberangkatkan seiring dengan pengawalan terhadap atlet dari cabang olahraga yang akan diberangkatkan kemudian. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Jayapura Libatkan UMKM Sediakan Suvenir PON Papua

TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Kota Jayapura, Papua menggerakkan dan melibatkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menjual berbagai hasil kerajinan dan makanan untuk dijadikan suvenir PON XX Papua. “Ada banyak pelaku usaha yang akan dilibatkan sebagai tujuan sukses ekonomi pada PON XX Papua,” ujar  Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano […]
Instagram did not return a 200.
Translate »