5 Hari Hilang Di Hutan, Kakek Kiman Akhirnya Ditemukan Satuan TNI

Marcel

TIFFANEWS.COM, – Setelah sempat menghilang selama 5 hari di hutan, sejak Senin (7/6/2021), Kiman (65 thn) Warga Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, berhasil ditemukan anggota Pos Bupul 12 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long. Selasa (15/06/2021).

Demikian yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca,. M.Han, dalam rilisnya.

Bapak Kiman merupakan warga kampung yang sebelumnya berpamitan untuk pergi memancing kedalam hutan Kalimaro Kali Ogok. Kemudian warga mendapat ada laporan dari salah satu warga bernama Geri dan Markus warga Kampung Baidub atas hilangnya Kiman.

Dansatgas mengatakan bahwa dari awal tersebut, kemudian segera 3 orang anggota Pos Bupul 12 diketuai Kopda Hamid melaksanakan pencarian terhadap Kiman dan berhasil ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

“Kiman berangkat menuju kedalam hutan Kalimaro Kali Ogok Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua untuk pergi memancing,” terang Dansatgas.

“Dikarenakan yang bersangkutan merasa ada banyak orang, Kiman berjalan terus hingga pada akhirnya tidak mendapatkan jalan pulang dan berlanjut berjalan selama 5 hari,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, kondisi Kiman tidak mengingat apapun sebelum ditemukan oleh anggota Pos Bupul 12 Ditengah hutan, selama dihutan Kiman murni memperoleh makan dan minum dari hasil alam.

Dansatgas mengatakan bahwa saat ini Kiman berada didalam Pos Bupul 12 keadaan aman dan sehat untuk selanjutnya melaksanakan pengecekan kesehatan.

“Beliau dalam kondisi sehat dan  bersama keluarga untuk kembali ke rumahnya,” jelas Dansatgas. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam  XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIV/Hasanuddin

TIFFANEWS.COM, – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menerima kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI M. Syafei Kasno, S.H, M.H. bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih. Selasa (15/6/2021) Saat dikonfirmasi, Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman menyampaikan bahwa tujuan kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin adalah untuk melihat secara langsung […]
Instagram did not return a 200.
Translate »