oleh

5 Petugas Kesehatan di Puskesmas Ely Uyo Polimak Terpapar Positif Covid-19

TIFFANEWS.COM- Lima orang petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas Ely Uyo Polimak Kota Jayapura, Provinsi Papua dinyatakan terpapar positif  Covid-19.

Sementara itu sehubungan dengan  kasus Covid-19 yang terjadi pada 5 orang petugas puskesmas Ely Uyo tersebut, menyebabkan semua petugas kesehatan disana menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19,dr Ni Nyoman Sri Antari saat dikonfirmasi membenarkan 5 petugas kesehatan di Puskesmas Ely Uyo Polimak terpapar positif Covid-19.

“Ya ada 5 orang petugas kesehatan kami yang bertugas di Puskesmas Ely Uyo Polimak dinyatakan positif Covid-19,ini dari  hasil swabnya yang sudah dikeluarkan semalam,”ungkap dr.Nyoman.

Dr.Nyoman mengaku,kini semua petugas kesehatan disana di isolasi,sehingga pelayanan di Puskesmas Ely Uyo untuk sementara  ditutup dan akan dialihkan atau dilayani di Puskesmas Twano Entrop Kota Jayapura.

“Jadi ada 48 petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas Ely Uyo tersebut.Hasil swab dari 48 petugas kesehatan itu dimana ada 5 orang yang dinyatakan positif.Sementara sisanya masih menunggu hasil swabnya,”terangnya.

Sementara itu demi mencegah penyebaran dari virus corona yang lebih meluas dimasyarakat,pihaknya langsung menutup sementara pelayanan puskesmas Ely Uyo Polimak dan melakukan karantina kepada seluruh Petugas kesehatan.

“Kita lakukan ini agar tidak menyebarkan virus kepada masyarakat yang dilayani, sehingga petugas kami karantina mandiri.Petugas kesehatan merupakan garda terdepan untuk menangani covid 19, tentu saja sangat beresiko dan rentan dengan penyebaran virus, walaupun telah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD),”tutup dr.Nyoman.(ans).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed