67 Atlet Papua Jalani Vaksinasi di Makassar

Tukan Ben
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (tengah) menghadiri kegiatan vaksinasi atlet PON di GOR Sudiang Makassar, Kamis,(1/7/2021).(Foto : ANTARA/Abd Kadir)

TIFFANEWS.COM,- Sebanyak 67 atlet asal Papua ikut menjalani program vaksinasi bersama atlet Sulawesi Selatan (Sulsel) yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR Sudiang Makassar, Kamis (1/7)

Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Sulsel Muhlis, mengatakan atlet asal Papua yang mengikuti vaksin tersebut merupakan atlet yang menjalani program pemusatan latihan di Makassar sejak beberapa waktu lalu.

“Setelah melakukan koordinasi antara Dinas Kesehatan Papua dan Dinas Kesehatan Sulsel, maka diputuskan diikutkan menjalani vaksinasi COVID-19 di Makassar. Kebetulan kami memang jadwalkan vaksinasi atlet jelang tampil di PON XX di Papua,” katanya.

Ia menjelaskan, 67 atlet yang mengikuti program vaksinasi COVID-19 bersama para atlet Sulsel itu berasal dari dua cabang olahraga yakni sepak takraw dan renang.

“Susah juga mereka (atlet Papua) jika harus pulang ke daerahnya menjalani vaksin lalu kembali melanjutkan TC di Makassar. Makanya kami berkoordinasi dengan pihak Dinkes dan KONI Papua,” katanya menambahkan.

Dengan kehadiran atlet Papua, maka total atlet, pelatih mekanik dan tim monitoring yang ikut vaksin sebanyak 283 orang.

Kontingen Sulsel yang menjalani vaksinasi tahap pertama ini sebanyak 165 atlet berikut pelatih, asisten pelatih dan tim pendukung sebanyak 36 orang. Tidak hanya itu, ada 15 orang Satgas PON Sulsel dan tim monitoring.

“Untuk stok vaksin untuk atlet tidak ada masalah. Apalagi beberapa atlet kita yang dijadwalkan ikut vaksin bersama, tidak ikut lagi karena sudah di vaksin saat masuk pelatnas,” pungkas Muhlis.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Pasokan Pangan, Pupuk Kaltim Bina Petani Papua

TIFFANEWS.COM, – PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT), salah satu anak usaha PT Pupuk Indonesia Holding Company, membina dan memberdayakan petani Papua untuk meningkatkan dan menciptakan keberlanjutan pasokan pangan, terutama sayuran segar, yang sulit didapat masyarakat lokal. Sejak Februari 2021, PKT menjalankan program pemberdayaan sumber daya manusia dan alam di tanah […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป