Aktivitas SUB PB PON XX Klaster Mimika Terhenti Akibat Masalah Anggaran

Marcel
Ilustrasi PON Papua

TIFFANEWS.COM,- – Koordinator Bidang Pertandingan Sub PB PON XX Kab. Mimika, Abraham Parapea, Sabtu (12/6) menyampaikan bahwa, sampai saat ini segala bentuk aktivitas PON XX Klaster Mimika untuk sementara masih terhenti dikarenakan transparansi masalah anggaran.

“Meskipun secara administrasi terhenti, namun sesuai dengan dinamika yang berkembang, pengurus Sub PB PON XX Mimika akan tetap bertanggung jawab dalam menjalankan hal-hal yang bersifat operasional,” katanya.

Abraham mengatakan bahwa seharusnya Sub PB PON XX Mimika sedang fokus untuk mempersiapkan pelaksanaan test event masing-masing Cabor yang akan dipertandingkan dalam gelaran akbar kompetisi olahraga tingkat nasional nanti, namun karena masalah anggaran yang belum juga diturunkan, maka aktivitas persiapan yang dilakukan serta merta ikut terhambat.

Sebelumnya Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, S.E., M.H., memang sempat menuturkan dalam press release, Senin (7/6), bahwa Pemda Mimika memerintahkan penghentian sementara kegiatan PON di Kab. Mimika sebelum mendapat kejelasan terkait penganggaran dari PB PON XX Papua.

Menindaklanjuti persoalan tersebut, rencananya pada Senin (14/6), Pemerintah Provinsi Papua yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy, akan kembali mengadakan rapat bersama PB PON XX Papua, untuk segera menggeser anggaran kepada Sub PB PON XX Kab. Mimika. (Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

John NR Gobai  : Perlu Mengembalikan Epouto sebagai Pusat Pendidikan di Meeuwo-Papua

John NR Gobai  : Perlu Mengembalikan Epouto sebagai Pusat Pendidikan di Meeuwo-Papua TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah termasuk para pihak yang berkepentingan dengan pendidikan masyarakat pegunungan tengah Papua lebih khusus suku Mee dan Moni, perlu memikirkan untuk mengembalikan Epouto – wilayah kabupaten Paniai, sebagai pusat pendidikan masyarakat pegunungan tengah. […]
Instagram did not return a 200.
Translate »