Alex Rumbobiar : Kami Masih Menunggu Sejumlah Peralatan Venue

Marcel
Ketua Bidang Arena Sum PB PON Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar. (Foto : Tiffanews.com/RIsma)

TIFFANEWS.COM – Ketua Bidang Arena Sub Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, klaster kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar mengatakan, pihaknya hingga kini masih menunggu sejumlah peralatan untuk dipasang pada sejumlah venue.

Meski sejumlah peralatan belum dipasang, Alex Rumbobiar yang diwawancarai TIffanews disela tes even Cabor KEmpo di Sentani, Senin (13/09) menyatakan, pihaknya di Sub Klaster Kabupaten Jayapura telah melaksanakan sejumlah test event.

“Memang masih banyak hal yang harus kita koordinasikan dan harus beriringan antara bidang I dan juga bidang lainnya termasuk juga teman teman dari PB PON, sehingga kita dapat menyamakan presepsi dan juga saling melengkapi satu sama lainnya.” Ungkap Alex.

“Peralatan merupakan hal yang wajib kita isi di arena karena itu sangat beririsan dengan bidang yang lain termasuk upacara pembukaan dan penutupan (UPP),” sambungnya.

Menurut Alex, terdapat beberapa fasilitas untuk upacara pembukaan dan penutupan (UPP) yang sampai saat ini masih belum didatangkan, termasuk upacara penyerahan medali, upacara bendera yang  wajib dinaikkan dan diturunkan.

“Untuk arena-arena yang sudah siap, telah dilaksanakan test event untuk menguji dan mengukur kesiapan dari bidang-bidang serta melihat kekurangan apa saja yang masih harus dilengkapi sebelum pertandingan nanti,” urainya.

Dalam pengamatannya, lanjut Alex, kesiapan arena-arena yang akan dipakai mencapai 90 persen, tinggal melengkapi hal-hal yang kurang.

“Maka dari itu dibutuhkan  komunikasi antar bidang sehingga hal-hal yang kurang tersebut sudah dapat diisi secepatnya,” papar Alex.

Dia menambahkan, dengan dilakukannya test event dapat diketahui kekurangan-kekurangan apa saja yang perlu dilengkapi.

“Terlebih khusus untuk Bidang I Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura yang telah melakukan test event yang ketiga di venue kempo, menurut Alex bahwa mereka sudah mengehui kekurangan dan apa yang perlu mereka lengkapi lagi,” tutupnya.  (CR 7/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atlet Muay Thai Jateng Siapkan Strategi Khusus di PON XX

TIFFANEWS.COM – Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Muay Thai, dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Tabita Diah Putri mengatakan, dia dan timnya saat ini terus melakukan persiapan maksimal dan siap bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang secara resmi akan digelar 2-15 Oktober 2021. “Untuk masalah teknik dan fisik […]
Instagram did not return a 200.
Translate »