Alfredo Vera Datang, Persipura Menang

Marcel
Keterangan foto: Tiga pemain Persipura Jayapura saat merayakan gol ke gawang Persikabo 1973. (Sumber: PT Liga Indonesia Baru).

TIFFANEWS.COM – Persipura Jayapura akhirnya berhasil memutus trend negatif enam pertandingan tanpa kemenangan setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 2-1 pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (22/11/2021).

Klub berjuluk Mutiara Hitam itu menang berkat gol bunuh diri pemain Persikabo 1973 Rony Beroperay di menit ke-8′ dan sebiji gol Ferinando Pahabol di menit ke-35′. Sedangkan satu-satunya gol Persikabo 1973 dicetak oleh Ciro di menit ke-37′.

Selain mengakhiri rangkaian hasil buruk di enam partai sebelumnya. Kemenangan Persipura ini juga menjadi tiga poin perdana Angel Alfredo Vera sejak ditunjuk kembali menjadi juru taktik Persipura.

Pelatih asal Argentina itu dipercaya manajemen Persipura menggantikan Jacksen F. Tiago yang dianggap gagal mengangkat Persipura dari keterpurukan. Bahkan di tangan Jacksen, Persipura terperosok ke zona degradasi.

“Ya saya cuma bisa berterimakasih kepada semua pemain yang sudah bekerjakeras dan bisa dapat tiga poin ini,” kata Alfredo Vera dalam jumpa pers virtual seusai laga.

Penampilan Ferinando Pahabol dan kawan-kawan saat menghadapi Laskar Padjajaran (julukan Persikabo 1973) memang sangat mengagumkan. Skuat Mutiara Hitam tampil dominan di sepanjang 90 menit waktu pertandingan.

Meski begitu, menurut Alfredo, anak asuhnya sempat kesulitan mengembangkan permainan di menit-menit awal pertandingan. Namun secara perlahan, Persipura mulai mendominasi dan mengakhiri dengan kemenangan.

“Saya lihat awal-awal untuk koordinasi di lapangan masih susah, tapi pelan-pelan kita mulai kuasai pertandingan sampai akhir,” tuturnya.

Tiga poin ini dikatakan pelatih yang pernah membawa Persipura juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sangat penting dan berarti demi mengatrol posisi Persipura untuk keluar dari zona degradasi.

“Yang penting hari ini kita bisa dapat tiga poin. Sangat penting buat tim Persipura untuk mulai keluar dari zona merah,” imbuhnya.

Senada dengan sang pelatih, menurut gelandang Persipura, Nelson Alom, kemenangan ini menjadi modal penting dirinya dan rekan-rekan satu timnya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Mungkin ini bisa jadi awal yang baik di mana pemain punya motivasi bisa kembali untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ujar Nelson Alom. (Ray/Cel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPK Gelar Rangkaian Kegiatan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Terintegrasi di Papua

TIFFANEWS.COM – Dalam rangka pelaksanaan program pemberantasan tindak pidana korupsi terintegrasi di wilayah Provinsi Papua, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kedeputian Koordinasi dan Supervisi (Korsup) melakukan serangkaian kegiatan koordinasi dengan sejumlah instansi di Provinsi Papua. Rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak kemarin, Minggu hingga Jumat, 21 – 26 November 2021 dengan […]
Translate »