Anggota Komisi X DPR RI Sebut Sportivitas PON Perlu Disosialisasikan Di Sekolah

Marcel
Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo. (Foto : Google)

TIFFANEWS.COM,-  – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Demokrat, Bramantyo Suwondo, mengatakan bahwa dalam aspek pendidikan, pemerintah perlu menerapkan sosialisasi mengenai Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua guna menanamkan nilai-nilai sportivitas bagi peserta didik.

“PON bisa disosialisasikan kepada peserta didik tidak hanya sebagai kegiatan olahraga kancah nasional, melainkan juga bisa sebagai wadah penanaman nilai-nilai sportivitas agar peserta didik dapat memahami nilai tentang kompetisi, dengan menjunjung tinggi sportivitas dan menghormati antara satu sama lain,” ujar Bramantyo, Sabtu (19/06/2021)

Bramantyo menambahkan, talenta-talenta nasional di bidang olahraga akan dapat diakomodir dengan kompetisi empat tahunan PON. Dengan adanya sosialisasi yang merata, maka potensi melahirkan telenta putra-putri bangsa akan menjadi semakin terbuka.

“Melalui PON ini, kita harap akan lahir talenta-talenta muda Tanah Air yang bisa membanggakan Indonesia dalam generasi kedepan,” ungkapnya.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Tim/Cel)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dirjen IKP Kemenkominfo Dampingi Bidang TIK SUB-PB PON Kabupaten Jayapura Survey Media Center PON XX

TIFFANEWS.COM,-  – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST menyampaikan, pihak Dirjen IKP Kemenkominfo bersama Bidang TIK Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura akan melakukan survey di media center PB PON XX Sub PB PON Kabupaten Jayapura pada 22 Juni 2021. “Survey ini hanya untuk […]
Instagram did not return a 200.
Translate »