Anggota  TNI dan Warga Karya Bhakti Bangun Gereja Di Nabire

Marcel
Anggota TNI bersama warga membangun teras gereja Syalom di Nabire. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Bertempat di Kampung Makimi Distrik Makimi Kabupaten Nabire, bersama masyarakat dan adat Kampung Makimi Babinsa Koramil 1705-02/Napan Serka Sunar Mawastu  melaksanakan karya bhakti pembangunan teras Gereja Syalom, Senin (12/7/2021)

Babinsa Koramil 1705-02/Napan Serka Sunar Mawastu  mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk memperbaiki teras gereja, dengan teras yang memadai gereja akan tampak lebih megah, karena gereja merupakan rumah Tuhan. Disisi lain kegiatan ini untuk membangun hubungan yang lebih harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaanya.

“Semua ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dan bentuk komunikasi yang baik serta kepedulian Babinsa terhadap situasi desa binaan. Seperti halnya kegiatan ini,dengan bergotong royong semua pekerjaan akan lebih mudah dan cepat terselesaikan,” jelas Babinsa.

“Dengan karya bhakti, ini kedekatan Babinsa dengan warga binaan semakin terlihat harmonis serta toleransi antar umat beragama tetap terjalin dengan baik. Sehingga memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai modal utama juang yang tangguh dalam rangka mendukung tugas pokok para Babinsa,” tambah Babinsa.

Bapak Baldus Rumbobiar (Dewan Adat Kampung Makimi), mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa 1705-02/Napan yang turut membantu kegiatan ini. Sehingga pekerjaan lebih cepat selesai dan hubungan baik antar umat beragama tetap terjaga dan dapat terus di tingkatkan.

“Kami juga berharap agar kegiatan ini agar terus di tingkatkan lagi,sehingga TNI selalu di cintai oleh masyarakat,” ucap Bapak Baldus. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan Ibu di Perbatasan RI-PNG Diajar Membuat Keripik Pisang oleh Satgas TNI

TIFFANEWS.COM – Memanfaatkan waktu luang, Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin oleh Serka Haritya memberikan penyuluhan Home Industri tentang cara membuat keripik pisang kepada masyarakat perbatasan di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Senin (12/07/2021). Sebanyak 203 Kepala Keluarga yang ada di Kampung Wembi mayoritas bermata […]
Instagram did not return a 200.
Translate »