Anggota TNI Lakukan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 di Deiyai Papua

Marcel

Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Djoko Rianto, melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap I dan ll bagi masyarakat, bertempat bertempat di Aula Kantor Dinas kesehatan, Kabupaten Deiyai, Selasa (7/12/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih) 

TIFFANEWS.COM – Babinsa Koramil 02/Tigi, Kodim 1703/Deiyai, Sertu Djoko Rianto, melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap I dan ll bagi masyarakat, bertempat bertempat di Aula Kantor Dinas kesehatan, Kabupaten Deiyai, Selasa (7/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Djoko Rianto melaksanakan mengecek secara langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19, kepada masyarakat.

Sebelum divaksin para peserta vaksinasi melaksanakan beberapa tahapan diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan atau screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin, diakhiri observasi selama kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi jika ada gejala-gejala yang timbul.

Wadanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno mengatakan bahwa tujuan pengecekan secara langsung oleh Babinsa adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta vaksinasi dan sekaligus memonitoring kegiatan tersebut.

“Pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin Tahap I dan Tahap ll bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan kami tekankan kepada para anggota supaya mendukung penuh program pemerintah guna menyukseskan program vaksinasi ini, karena merupakan salah satu upaya guna menciptakan masyarakat yang sehat dan kondusif,” pungkas Wadanramil Letda Inf Sudarno. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aparat TNI Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Mimika

TIFFANEWS.COM – Bentuk perhatian aparat TNI kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19,  Babinsa Koramil 1710-07/Mapurjaya Serda Amandus membagikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kampung Keakwa, Distrik Mimika Tengah, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (7/12/2021). Serda Amandus  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kecintaan dan kepeduliannya kepada masyarakat di lingkungan […]
Translate »