Aparat TNI Bantu Warga Merauke Buat Lapak Tempat Berdagang

Marcel
Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra membantu masyarakat membuat lapak jualan di pertigaan Jln. Sesate, Kelurahan Bampel Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Selasa (29/06/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayahnya terus terlihat berkesinambungan.

Kali ini para Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra membantu masyarakat Merauke untuk membuat lapak jualan, bertempat di pertigaan Jln. Sesate RT. 07/RW.02 Kelurahan Bampel Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Selasa (29/06/2021).

Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra mengatakan bahwa, terkait awal dibuatnya lapak untuk berjualan bagi wargan yaitu diawali pada hari Minggu 27 Juni 2021 telah terjadi pemalakan oleh beberapa oknum masyarakat yang tidak dikenal di Jln. Sesate yang dipengaruhi oleh miras sehingga mengakibatkan rusaknya tempat-tempat lapak yang digunakan masyarakat untuk berjualan ikan dan kepiting.

“Oknum masyarakat yang dipengaruhi miras dan melakukan pengrusakan tersebut sudah diserahkan kepada pihak yang berwajib yaitu Polres Merauke dan sudah diselesaikan secara Adat oleh Ketua LMA Malind”. ungkap Mayor Arm Budi Saputra.

“Dengan adanya kejadian tersebut Pemda Kab. Merauke bersama kami para Babinsa Koramil 1707-05/Merauke membuatkan lapak baru untuk beberapa orang masyarakat yang tempat lapaknya dirusak di pertigaan Jln. Sesate sehingga mereka bisa berjualan kembali,” tambahnya.

Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra menambahkan, pendampingan para Babinsa Koramil 1707-05/Merauke kepada masyarakat dalam membuat lapak untuk berjualan tersebut juga merupakan salah satu upaya pembinaan teritorial di wilayah dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan pembuatan lapak tersebut turut dihadiri Kabag Umum Pemda Kab. Merauke Wester Hutapea, Kepala Kelurahan Bampel Elisabet Vovit,  para komponen Kelurahan Bampel dan Danpos Kota Merauke Peltu Husen,” jelas Babinsa. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Papua, Satgas TNI Ajar Calistung Kepada Anak Usia Dini

TIFFANEWS.COM – Dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan untuk meningkatkan taraf pendidikan generasi penerus bangsa, Pos Km 140 Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajarkan membaca, tulis dan berhitung alias Calistung kepada anak-anak usia dini di Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (30/6/2021) Hal tersebut disampaikan Dansatgas […]
Instagram did not return a 200.
Translate »