Aparat TNI Yapen Bersama Warga Bersihkan Lokasi Wisata Borobudur

Marcel
Aparat TNI di kabupaten Kepuluauan Yapen Bersama Warga saat membersihkan Lokasi Wisata Borobudur. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kepedulian kebersihan, masyarakat bersama personel Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa bersama warga binaannya melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan tempat wisata Borobudur yang terletak di Kampung Sarawandori Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (07/07/2021).

Diungkapkan Wadanramil 1709-01/Yapsel Kapten Inf Alberthus Ansanay bahwa pelaksanaan pembersihan di lingkungan tempat wisata memang sangat diperlukan agar terlihat tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan ini sangat penting karena dapat menarik minat wisatawan, dimana lokasi ini merupakan salah satu spot wisata pemandangan terbaik bagi para pengunjung yang ada di kampung ini,” ungkap Kapten Inf Alberthus.

“Menjaga kebersihan lingkungan adalah tugas kita bersama, kegiatan ini selain menciptakan lingkungan bersih dan sehat juga bertujuan untuk menggugah kesadaran seluruh masyarakat, khususnya para pengunjung dan wisatawan agar peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sebab dengan kondisi tempat wisata yang bersih, rapi dan asri, tentunya akan menarik minat banyak masyarakat yang berkunjung di tempat tersebut,” sambungnya.

Wadanramil mengatakan bahwa lewat kegiatan gotong royong antara personel Babinsa dari Koramil 1709-01/Yapsel bersama warga, menunjukkan sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah warga.

“TNI kuat bila selalu berada bersama-sama rakyat. Kami ingin menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan akan terasa nyaman dan bersih,” harapnya.

Musa Yapanani selaku Kepala kampung Sarawandori juga turut memberikan apresiasinya terhadap perhatian yang besar dari Koramil 1709-01/Yapsel, apa yang dilakukan hari ini oleh aparat TNI terhadap lokasi wisata yang ada di kampung.

“Ini sangat luar biasa, karena dengan kehadiran mereka, lokasi ini kembali menjadi bersih dan asri, terima kasih banyak Bapak-bapak TNI karena telah perhatian dan memberikan yang terbaik bagi lokasi wisata ini,” pungkas Musa. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam Cenderawasih Ikuti Vicon Bersama Kasad Serta Cek Personel Satuan BKO Kodim Persiapan

TIFFANEWS.COM – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. mengikuti kegiatan Video Conference dengan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka memberikan pengarahan dan melaksanakan pengecekan kesiapan kepada Personel Satuan BKO Kodim Persiapan, bertempat di Gedung Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, Rabu (07/07/2021). Saat dilaksanakan Video Conference, Kasad Jenderal TNI […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป