Api PON Bergeser dari Mimika ke Jayawijaya

Tukan Ben
Upacara pelepasan Kirab Api PON XX sendiri dimulai dari Pendopo Mimika, Jalan Cenderawasih SP3, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dipimpin langsung Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos.,M.M. (Foto : Pendam Cenderawasih)

 

TIFFANEWS.COM,-  Kirab Api PON XX tahun 2021 resmi dilepas di Kabupaten Mimika untuk selanjutnya menuju Kabupaten Jayawijaya, Rabu (29/09/2021).

Upacara pelepasan Kirab Api PON XX sendiri dimulai dari Pendopo Mimika, Jalan Cenderawasih SP3, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dipimpin langsung Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos.,M.M. para Komandan Satuan TNI dan Polri di Mimika.dan diikuti sekitar 100 orang tamu undangan

Sebagai bentuk dukungan menyukseskan PON XX tahun 2021, Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI-Polri mengantar Kirab Api PON XX menuju ke bandara Mozes Kilangin.

Seperti hari sebelumnya, Kirab pelepasan api PON XX kali ini pun dilakukan dengan cara berlari dan diarak menggunakan kendaraan.

Rute yang digunakan yaitu dari Pendopo Bupati Mimika kemudian menyusuri jalan Cenderawasih lalu masuk ke Bandara Mozes Kilangin.

Setibanya di Bandara Mozes Kilangin, api PON XX diserahkan oleh Wakil Bupati Mimika kepada perwakilan Tim Kirab Api PON XX untuk dibawa ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Saat penyambutan kirab api PON XX di Timika, Api PON diarak  mulai dari Bandara kemudian ke Pendopo Bupati Mimika selanjutnya menuju ke Kuala Kencana dan berakhir di lokasi pentas seni.

Kirab api PON XX juga melalui venue-venue pertandingan cabang olahraga PON XX untuk menebarkan semangat sportifitas olahraga.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya Rabu menyebutkan sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan PON XX Papua, maka jajaran personel Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI dan Polri ikut bergabung untuk mengantarkan api PON XX dari Rumah Negara menuju Bandara Mozes Kilangin, untuk dibawa ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

“Kirab api PON XX ini sendiri dilakukan untuk menebarkan semangat dan kehangatan dalam olahraga kepada seluruh warga Mimika dan atlit yang bertanding,”kata Dandim. (Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Merauke Terima Obor Api PON XX Papua 2021

  TIFFANEWS.COM,- Api PON XX Papua yang dikirab mulai dari Kota Sorong melewati beberapa kabupaten di Papua yang mewakili wilayah adat akhirnya  sampai di Kabupaten Merauke, Kamis (30/9/2021). Api PON XX Papua tersebut dibawa dari Wamena dengan menggunakan pesawat ART. Mendarat di Bandara Mopah Merauke. Kedatangan Api PON XX disambut […]
Instagram did not return a 200.
Translate »