Apresiasi Bantuan Kemenhub, 428 Bus Bakal Didistribusi ke Empat Klaster PON XX

Marcel
Foto Ilustrasi : Sejumlah armada Bus yang disiapkan untuk PON XX di Papua. (Sumber Foto : Istimewa)

TIFFANEWS.COM – Pemerintah Provinsi Papua berterimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo yang telah memberikan dukungan 428 Bus dengan pengemudi, melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Armada Bus ini akan terdistribusi ke Empat Klaster penyelenggara PON XX yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke,” kata Gubernur Lukas saat menjelaskan progress persiapan transportasi PON XX Papua 2021 dihadapan Presiden Jokowi saat rapat terbatas secara virtual dari Gedung Negara Jayapura, Selasa (13/07/2021).

Selain persiapan transportasi, Gubernur Lukas dalam kesempatan itu juga melaporkan keseluruhan progres bidang-bidang penunjang PON XX, serta memberi apresiasi pada Pemerintah Pusat yang sangat mendukung suksesnya pelaksanaan PON di Bumi Cenderawasih.

Turut hadir dalam rapat terbatas itu antara lain,  Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, Sekretaris Umum PB PON, Elia Loupatty, Ketua Bidang I PB PON, Yusuf Yambe Yabdi, Ketua Harian Peparnas XVI, Doren Wakerkwa dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Papua.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Cel)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Prajurit Terluka Saat Baku Tembak dengan Kelompok Egianus di Nduga

TIFFANEWS.COM, – Dua prajurit dari Yonif 751/VJS terluka dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Mapnduma, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (13/7). “Memang benar ada dua prajurit terluka dalam baku tembak dengan kelompok Egianus,” kata Pangdam XVII Cenderawasjh Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Jayapura, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »