oleh

Atasi Covid-19, Distrik Japsel Bentuk Tim Gugus Tugas

-BERITA-100 views

TIFFANEWS.COM-Pemerintahan Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Provinsi Papua kini membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 di tingkat Distrik.

Sementara itu pembentukan Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Distrik Jayapura tersebut dalam rangka upaya pencegahan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Distrik Jayapura Selatan.

Kepala Distrik Jayapura Selatan, H. Jaya Kusuma mengatakan, pembentukan Tim Gugus Tugas tingkat Distrik tersebut sesuai dengan perintah Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  terhadap percepatan penanganan Covid-19.

“Jadi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19  di Kota Jayapura, maka di setiap Distrik wajib membentuk Tim Gugus Tugas,”ungkap Kepala Distrik Japsel, H. Jaya Kusuma.

Jaya Kusuma menyampaikan, di era new normal atau kehidupan baru ini dimana terjadi kelonjakan positif Covid-19 di Kota Jayapura lebih khusus di Distrik Japsel sesuai data sekarang cukup tinggi.

Pihaknya berharap Covid-19 di Kota Jayapura ini segera berakhir. Namun hal itu mustahil terjadi apabila semua masyarakat yang tinggal di Distrik Japsel ini sadar akan bahaya Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Atas dasar ini maka Pemerintah Kota Jayapura melalui bapak Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano untuk memerintahkan kita di Distrik membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19,” terangnya.

Mantan Kadistruk Heram ini berharap nantinya Tim Gugus Tugas Distrik Japsel yang dibentuk ini bisa berkerja maksimal untuk bagaimana mengatasi bersama terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Jayapura Selatan (Japsel).

” Jadi nanti pembentukan Tim Gugus Tugas ini tidak hanya dilakukan di tingkat Distrik saja, tetapi juga di tingkat Kelurahan dan Kampung itu harus ada juga tim gugus tugasnya,” terang Kusuma.

Hal ini penting untuk bersama-sama berkerja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Jayapura. Tugas ini memang berat, apalagi pembentukan Gugus Tugas ini diakhir tahun.

Namun itu tidak mengurangi rasa semangat untuk terus berkerja keras di lapangan untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini.

“Selama ini kita tetap berkerja dibawah komando lansung dari Pemerintah Kota Jayapura melalui Gugus Tugas Kota Jayapura untuk lakuman pengawasan dan juga upaya pencegahan covid-19 di Kota Jayapura,” ucap Kusuma.

Lanjut Kusuma, Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Distrik ini langsung diketua oleh dirinya sebagai Kepala Distrik Jayapura Selatan dengan beberapa bidang di dalamnya yang melibatkan Kepala Lurah, Kepala Puskesmas dan sejumlah organisasi baik dari  DPD Bravo 5 Provinsi Papua, Orari, Organisasi Keagamaan dan Pemuda.

“Nanti setelah dibentuk susunan kepengurusan Tim Gugus Tugasnya, selanjutnya di SK kan dan ditandatangani oleh Walikota Jayapura, bapak Benhur Tomi Mano selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura,”tambah Kusuma.

Sementara itu Kapolsek Jayapura Selatan, AKP.  Yosias Pugu mengaku siap membantu kerja dari tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Distrik Japsel tersebut dengan melibatkan beberapa anggota polisinya.

“Terus terang kami dari Kepolisian juga tengah gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat  di  Distrik Japsel ini selain memberikan himbauan Kamtibmas juga protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19,”tegas Kapolsek.

Kapolsek berharap  Gugus Tugas Distrik Japsel ini nantinya bisa berkerja maksimal di lapangan dalam upaya pencegahan covid-19 dimasyarakat.

“Paling penting adalah memberikan himbauan protokol kesehatan. Kita tau bersama bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura ini masih tinggi, sehingga kita butuh kesadaran masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan,”tutup Kapolsek. (ans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed