Atlet dan Pelatih PON Sultra Pulih dari Virus Corona

Tukan Ben
Komandan Satgas Pelatda PON Sultra Ashar (Foto: ANTARA/sarjono)

TIFFANEWS.COM,-  Sebanyak 5 orang pelatih dan 6 atlet  Sulawesi Tenggara yang menjalani pelatihan daerah secara  terpusat  dinyatakan pulih  dari virus Corona berdasarkan tes swab antigen.

Komandan Satgas Pelatda PON XX Sulawesi Tenggara, Ashar di Kendari, Kamis (22/7) mengatakan atlet dan pelatih yang sebelumnya dinyatakan terpapar virus Corona kembali menjalani latihan seperti biasa.

“Panitia pelaksana pelatda berkomitmen mengawal para atlet dan pelatih mempersiapkan diri menghadapi pesta olahraga empat tahunan (PON),” kata Ashar.

Oleh karena itu, tim kesehatan  satuan tugas pelaksana pemusatan latihan daerah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  kontinyu memeriksa kondisi kesehatan atlet dan pelatih.

Perlu disadari bersama bahwa pelaksanaan Pelatda PON  saat ini berbeda dengan sebelumnya. Saat ini  kita berada dalam situasi pandemi virus Corona sehingga harus taat protokol kesehatan.

Para atlet dan pelatih yang pulih dari virus Corona adalah

  1. Sadeking, S.Pd. pelatih Bermotor
  2. Khusnul Khatimah atlet Bulutangkis
  3. Nazwa Junita Jos atlet Bulutangkis
  4. Al Azhar Ramadhan atlet Dayung
  5. Afrizal atlet Dayung
  6. Sahrul Gunawan atlet Dayung
  7. Alfaidin Arnol pelatih Karate
  8. Sofian pelatih Dayung
  9. Said Al Takdir atlet Sepak Takraw
  10. Firman Kasim pelatih Sepak Takraw
  11. Heriansyah, S.Pd., M.Pd. pelatih Sepak Takraw

Segenap warga Pelatda baik atlet, pelatih dan Satgas harus taat protokol kesehatan, termasuk kesediaan menjalani tes swab antigen untuk memastikan dalam kondisi sehat.

“Kalau ada yang tidak menaati ketentuan Pelatda yang ada maka tidak ada pilihan lain, kecuali yang bersangkutan harus meninggalkan tempat,” katanya.

Sultra meloloskan atlet pada 12 cabang olahraga yang telah mengantongi tiket PON adalah Sofball, Bulu tangkis, Karate, Pencak silat, Tae kwondo, Atletik, road race (balap motor), Sepak takraw. Tae-kwondo, Atletik, menembak dan Renang.

Sultra yang menempati peringkat 24 pada PON XIX 2016 di Jawa Barat bertekad memperbaiki peringkat pada PON XX Papua. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Konservasi Penyu, KKP Berikan Bantuan Kapal Pengawas ke Nabire

TIFFANEWS.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan sebanyak satu kapal pengawas ke Kelompok Sadar Konservasi Penyu Kampung Makimi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, terkait dengan aktivitas mendukung pelestarian penyu di daerah tersebut. Plt. Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Hendra Yusran Siry dalam rilis di Jakarta, Kamis (22/7), menjelaskan pemberian bantuan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »