Atlet Forki Lampung Tingkatkan Teknik Melalui Simulasi

Marcel
Suasana Atlet Forki Lampung dalam gelaran peningkatan Teknik Melalui Simulasi. (Sumber Foto : Antara)

TIFFANEWS.COM, – Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Lampung menggelar simulasi pertandingan dengan tujuan untuk meningkatkan teknik bertanding atlet di Hall B PKOR Way Halim, Bandarlampung, Lampung, 12-13 Juni.

Simulasi diikuti atlet Pekan Olahraga Nasional (PON), atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), PPLP daerah dan pemusatan latihan provinsi untuk kejuaraan nasional, dipimpin wasit-wasit nasional dan daerah yang dimiliki oleh Forki Lampung.

“Simulasi dengan pertandingan sesungguhnya sangat dibutuhkan oleh para atlet sebagai evaluasi dari pelatihan yang sudah mereka terima,” Ketua Umum Forki Lampung Hannibal, di Bandarlampung, Minggu, sebagaimana dikutip Antara)

Menurut Hanibal, sistem simulasi atau pertandingan uji coba itu bersifat menguasai atau mengontrol teknik para atlet saat bertanding dengan harapan saat pertandingan sesungguhnya pada PON mendatang atlet sudah menguasainya.

“Forki selalu mengevaluasi para atlet, baik dengan pertandingan simulasi maupun lainnya. Kami ingin meraih yang terbaik di PON Papua. Bukan hanya atlet PON, tetapi atlet PPLP maupun PPLPD dan kejurnas,” kata Hannibal menambahkan.

Pada intinya, Forki berharap para atletnya saat berlaga di PON dan kejuaraan lainnya, sudah benar-benar siap sehingga bisa meraih prestasi.

Karena itu, Hannibal mengatakan akan kembali melakukan evaluasi, sebelum pelaksanaan PON XX Papua, Oktober mendatang.

“Bicara kesiapan saya rasa seluruh atlet siap, namun bekal yang mereka bawalah yang harus dimatangkan. Untuk Forki sendiri kami akan kembali mengevaluasi atlet, sebelum berangkat ke Papua. Kami ingin para karateka benar-benar sudah siap, baik mental maupun teknik dan lainnya,” pungkas Hannibal. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kogabwilhan III Koordinasi Kodam dan Polda Soal Pengamanan PON

TIFFANEWS.COM,  – Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Korgabwilhan) III terus melakukan koordinasi dengan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan Kepolisian Daerah Papua guna memastikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2—15 Oktober 2021 berlangsung aman, tanpa konflik. Panglima Kogabwilhan III Letjen TNI Agus Rohman di Timika, Senin, mengatakan bahwa kekuatan pasukan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »