Atlet PON Sultra Jalani Vaksin COVID-19

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- – KONI Sulawesi Tenggara memberikan vaksin COVID-19 bagi 97 atlet yang dipersiapkan menghadapi ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.

Sekretaris KONI Sultra Tahir Kimi di Kendari, Sabtu (26/6) mengatakan atlet segera menjalani pemusatan latihan terpusat dengan tetap taat protokol kesehatan.

“Perhelatan PON XX Papua sudah di depan mata yakni Oktober 2021 sehingga atlet dan pelatih segera pemusatan latihan untuk mempersiapkan atlet sebaik-baiknya,” kata Tahir.

Selain menjalani vaksin, para atler dari 12 cabang olahraga itu juga harus swab antigen sebelum bergabung di pelatda.

Sekretaris sepak takraw Sultra Heriansyah mengapresiasi pemberian vaksin bagi atlet sebelum memasuki pelatihan terpusat.

“Para atlet, pelatih dan pengurus olahraga harus memahami bahwa suasana persiapan atlet saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di tengah pandemi,” kata Heri.

Vaksin yang bertujuan menciptakan kekebelan tubuh bagi atlet penting untuk menangkal serangan virus saat atlet menjalani latihan yang cukup berat.

Data KONI Sultra menyebutkan 12 cabang olahraga telah mengantongi tiket PON XX 2021 di Papua.

12 cabang olahraga yang telah mengantongi tiket PON adalah sofbol, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo, atletik, road race (balap motor), sepak takraw. taekwondo, atletik, menembak dan renang.

Sultra yang menempati peringkat 24 pada PON XIX 2016 di Jawa Barat bertekad memperbaiki peringkat pada PON XX Papua. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Mimika Harap Warga Sudah Divaksin Sebelum PON

TIFFANEWS.COM,- TIFFANEWS.COM,- Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata berharap sebelum pelaksanaan PON XX sebagian besar masyarakat di Kota Timika terutama para pelayan publik dan masyarakat yang tinggal di sekitar arena PON semuanya sudah divaksinasi. “Harapan kami sebelum pelaksanaan PON XX sebagian besar masyarakat di Kota Timika terutama para pelayan publik […]
Instagram did not return a 200.
Translate ¬Ľ