Atletik Sumbar Optimis Sumbang Dua Medali Emas PON Papua

Tukan Ben
Atlet atletik asal Sumatera Barat (Foto : KONI Sumbar)

TIFFANEWS.COM,-  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat optimistis menyumbang dua medali emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua.

Pelatih Atletik Sumbar Editiawarman mengatakan target tersebut dibuat berdasarkan modal dua emas saat melakoni babak kualifikasi PON pada 2019 lalu.

Menurut dia, PASI Sumbar meloloskan 14 atlet pada PON Papua dan mereka ditargetkan mampu membawa pulang dua medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu.

Dua keping medali emas itu diprediksi berasal dari nomor dasa lomba atas nama Fauma Depril Jumra dan nomor lontar martil melalui atletnya Rafika Putra.

“Fauma pada Kejurnas Atletik dan Porwil 2019 menyabet medali emas dan di Asian Games menempati peringkat ketujuh. Sementara Rafika Putra pada Porwil 2019 dan Kejurnas meraih medali emas,” kata Editiawarman saat rapat monitoring dan evaluasi di Padang, Senin.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan untuk saat ini, kontingen atletik Sumbar mengikuti latihan secara terpencar, diantaranya di Pengalengan, Jawa Barat dan Jakarta.

Ia pun berharap pada 25 Juli mendatang seluruh atlet dapat melakukan pemusatan latihan di DKI Jakarta dan Jawa Barat untuk meningkatkan kemampuan mereka jelang PON Papua.

“Untuk nomor dasa lomba, sebelumnya skor Fauma 6700 dan unggul di tujuh nomor. Sementara untuk target PON mematok skor 7000, dan lawan terberat dari Maluku serta Riau. Sementara Rafika lawan terberat berasal dari Bangka Belitung dan juga Riau,” tutur Editiawarman. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Mimika Minta Bantuan Oksigen Medis ke Freeport

TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua telah menyurati manajemen PT Freeport Indonesia untuk meminta bantuan oksigen medis lantaran meningkatnya pasien COVID-19 dengan kondisi berat yang dirawat di RSUD Mimika dalam beberapa hari terakhir. Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra di Timika, Senin (12/7), mengatakan beberapa waktu lalu dalam pertemuan pembahasan penerapan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »