oleh

Babinsa Bantu Warga Membuat Batu Bata

-BERITA-70 views

TIFFANEWS.COM,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan teritorial TNI Angkatan Darat. Babinsa sendiri memiliki tugas dan tanggung jawab diantaranya melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah teritorialnya.

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Supriadi melaksanakan pendampingan kepada keluarga Bapak Nursah yang merupakan warga Kampung Jagebob Raya, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke dalam pembuatan batu bata. Selasa (20/10/20).

Menurut Babinsa Serda Supriadi, pendampingan yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk nyata dalam melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Dalam melaksanakan pembinaan teritorial, selain datang dan berkomunikasi dengan masyarakat tentunya banyak hal yang bisa dilakukan seperti salah satunya yang saya lakukan yaitu membantu keluarga Bapak Nursah dalam membuat batu bata”. ucap Babinsa Serda Supriadi.

“Dengan adanya pendampingan pembuatan batu bata tersebut dapat memotivasi serta membantu meringankan keluarga Bapak Nursah dalam menjalankan usahanya yaitu pembuatan batu bata”. harapnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Supriadi juga berpesan kepada keluarga Bapak Nursah bahwa di masa pandemi Covid-19 seperti ini untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.(Ifa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed