Babinsa Gandeng Puskesmas Bantu Air Bersih dan Jamban Bagi Warga Asmat

Marcel
Babinsa Pos Ramil Akat, Serda DOminggus bersama kepala puskesmas Distrik Akat, Teguh, menyerahkan sarana air bersih dan jamban pada warga kampung BAyiw Pinam, Asmat. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Babinsa Pos Ramil Akat, Koramil 1707-08/Agats jajaran Kodim 1707/Merauke, Serda Dominggius Tunay, melaksanakan karya bhakti berupa pembuatan sarana air bersih dan jamban di Kampung Bayiw Pinam Distrik Akat Kabupaten Asmat Papua, Selasa (29/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Dominggus Tunay mengatakan bahwa sebanyak 6 sarana air bersih dan jamban di Kampung Bayiw Pinam dalam pembuatannya dikerjakan bersama pihak Puskesmas Distrik AKat dan Babinsa Pos Ramil Akat jajaran Koramil 1707-08/Agats serta dibantu oleh masyarakat setempat.

“Dengan adanya sarana air bersih dan jamban untuk umum tersebut diharapkan kebersihan lingkungan dapat terus terjaga dan kesehatan masyarakat pun semakin meningkat,” ungkap Serda Dominggus.

“Nama-nama yang diberi tanggung jawab untuk merawat sarana air bersih dan jamban tersebut diantaranya Bapak Agusta Samic, Bapak Andaris Porosicok, Bapak Bertus Atarin, Bapak Boas Baitpokpic dan Bapak David Amane serta Ibu Ana Apokowci,” tambahnya.

Agusta Samic mewakili seluruh masyarakat Kampung Bayiw Pinam merasa sangat senang dan menyampaikan apresiasi atas inisiatif aparat TNI dan Puskesmas.

“Saya berterima kasih kepada Puskesmas Distrik Akat dan Babinsa Pos Ramil Akat yang telah membantu adanya sarana air bersih dan MCK,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Distrik Akat,Teguh, SKM. mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Pos Ramil Akat jajaran Koramil 1707-08/Agats.

“Saya bangga melihat Babinsa yang selalu siap membantu dan hadir langsung disetiap kegiatan pelayanan untuk masyarakat,” pungkas Teguh. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jurnalis Peliput Peparnas XVI Diharapkan Pahami 12 Cabor

  TIFFANEWS.COM – Chelsia Chan selaku perwakilan Dewan Pers, mengharapkan para jurnalis yang akan meliput pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 Papua harus memahami 12 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada iven olahraga terakbar para atlet disabilitas Indonesia itu. Chelsia Chan yang berbicara selaki pemateri dalam Workshop […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป