Bakal Tampil di PON Papua, Atlet Renang Asal Bekasi Sukses Tembus Olimpiade Tokyo

Marcel
Perenang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Aflah Fadlan Prawira sukses menembus tiket Olimpiade Tokyo setelah mencatatkan waktu terbaik pada seleksi akhir Indonesia Olympic Trail (IOT) di Stadion Aquatik Gelora Bung Karno Jakarta, 19-20 Juni 2021. (Foto : Antara)

TIFFANEWS.COM, – Perenang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Aflah Fadlan Prawira sukses menembus tiket Olimpiade Tokyo setelah mencatatkan waktu terbaik pada seleksi akhir Indonesia Olympic Trail (IOT) di Stadion Aquatik Gelora Bung Karno Jakarta, 19-20 Juni 2021.

“Catatan waktunya masuk limit B, terbaik di antara puluhan atlet lainnya,” kata Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi Wanto di Cikarang, pada Selasa (22/06).

Dia mengatakan 50 perenang terbaik tanah air baik putra maupun putri yang tergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) ikut dalam tahap seleksi akhir IOT kemarin untuk mencari siapa wakil Indonesia yang mampu lolos Olimpiade Tokyo.

“Untuk limit A yang bisa lolos otomatis belum ada yang menembusnya namun Fadlan memperoleh poin tertinggi dengan catatan waktu yang menembus limit B,” katanya.

Fadlan menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Tokyo setelah mengumpulkan poin sesuai persyaratan Federasi Renang Intenasional (FINA).

Di ajang tersebut Fadlan akan turun di nomor 400 dan 1.500 meter gaya bebas atau nomor-nomor yang limitnya berhasil ia tembus.

Wanto mengungkapkan selain atlet binaannya itu, satu atlet renang putri asal Riau yaitu Azzahra Permatahani juga turut mewakili Indonesia di cabang olahraga renang Olimpiade Tokyo.

“Sebetulnya dari SEA Games kemarin catatan waktu Fadlan sudah bisa dikatakan lolos cuma khan dibatasi hanya boleh menurunkan satu atlet putra dan satu putri lewat ajang seleksi akhir kemarin,” katanya.

Saat ini keduanya kembali menjalani pemusatan latihan nasional sebagai persiapan menuju Olimpiade Tokyo agar mampu meraih hasil terbaik.

“Kita tentunya berharap Fadlan mampu mengukir prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo nanti. Selain di Olimpiade, Fadlan juga kami siapkan untuk fokus di tim PON dan Porprov Jawa Barat,” kata dia.(KR-PRA).
Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengrov Perbakin Sebut Sejumlah Kendala di Venue Menembak

TIFFANEWS.COM, – Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabanng Olahraga (CAbor) Perbakin Papua, Suparyono menyebut, masih ditemukan sejumlah kendala dalam pembangunan Venue menembak yang berada di kawasan Stadion Utama Lukas Enembe, sehingga harus secepatnya diubah. Berbicara kepada sejumlah wartawan di Jayapura pada awal pekan lalu, Supoyono menyebut beberapa target yang harus dibenahi […]
Instagram did not return a 200.
Translate »