Bantuan KKSS Jayawijaya ke Yalimo, PT SAM Air Gratiskan Pengiriman

Tukan Ben
Pengiriman bantuan kemanusiaan ke Elelim, Kabupaten Yalimo (Foto : Irfan/tiffanews)

TIFFANEWS.COM,– Maskapai penerbangan PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air, menggratiskan pengiriman 1 ton lebih bantuan untuk korban kerusuhan di Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua.

“Ya, terkait dengan bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang berada di Elelim, Kabupaten Yalimo itu digagas oleh KKSS Kabupaten Jayawijaya. Alhamdulillah, kami selaku operator dari perusahaan SAM Air juga ikut membantu dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan tersebut secara gratis,” kata Owner PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air, H. Wagus Hidayat, SE,  Sabtu (3/7) lalu.

Maskapai penerbangan SAM Air mengambil langkah-langkah untuk membantu masyarakat di sana. Perusahaan penerbangan perintis di Papua itu juga mengajak masyarakat di Provinsi Papua menyumbangkan beragam barang yang diperlukan oleh korban kerusuhan di Elelim tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan seberat satu ton lebih itu dapat bermanfaat dan berguna bagi saudara-saudara kita yang ada disana. Karena kami dengar ada lebih seribuan jiwa yang masih terdampak dari kerusuhan atau pembakaran kemarin,” harap Owner yang juga sekaligus Presiden Direktur PT SAM Air ini.

Barang-barang bantuan dari KKSS Kabupaten Jayawijaya yang dikirimkan secara gratis oleh PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air seberat 1 ton lebih itu berupa sembako dan kebutuhan bayi.

Untuk diketahui, sebanyak 1.146 warga di Kabupaten Yalimo, Papua, mengungsi setelah kerusuhan yang pecah pada tanggal 29 Juni 2021. Kerusuhan itu terjadi setelah Mahkamah Konsitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Erdi Dabi-Jhon Wilil. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kodim 1701/Jayapura Kerahkan Babinsa Ajak Warga Ikut Vaksinasi

TIFFANEWS.COM, – Dalam merealisasikan dan menindaklanjuti perintah Panglima TNI tentang pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI yang dilaksanakan serentak di jajaran TNI seluruh Indonesia guna memutus penyebaran Covid-19, Kodim 1701/Jayapura mendorong dan juga mengajak warga binaan untuk mensukseskan serbuan vaksinasi di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya, Minggu (04/07/2021). Dandim 1701/Jayapura, Kolonel Inf […]
Instagram did not return a 200.
Translate »