Beri Pembekalan Tim 100, Rektor Uncen Apresiasi Bidang I PB PON XX

Marcel
Rektor Uncen, Apollo Safanpo saat memberi materi dalam acara pembekalan tim 100 Bidang I PB PON XX. (Foto : Tiffanews.com/Keysa)

TIFFANEWS.COM – Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT disela kesibukannya, menyempatkan hadir dan memberikan materi kepada seratus orang relawan (volunteer-red) alias tim 100 yang direkrut Bidang I pada Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX, guna ikut menyukseskan jalannya PON XX bulan Oktober mendatang.

Acara pembekalan pada tim 100 Bidang I PB PON XX itu, digelar di Aula Susteran Maranatha, Waena, kota Jayapura, Jumat (16/07/2021). Turut hadir pula, Yusuf Yambe Yabdi selaku ketua Bidang I PB PON.

Disela pemberian materinya, rektor uncen Apolo Safanpo memberi apresiasi pada Bidang I PB PON XX, yang telah mengambil Langkah strategs merekrut dan memberi pembekalan tahap awal untuk tim 100.

“Kegiatan yang dilakukan ini sangat baik. Karena, selama ini PB PON dalam hal ini bidang SDM maupun bidang yang lainnya baru melakukan rekrutmen untuk volunteer. Pembekalan yang dilakukan hari ini untuk memberikan informasi tentang apa saja tugas volunter di masing-masing venue nantinya,” kata Apollo Safanpo.

Lanjut dia, pembekalan yang diberikan yakni mencakup pengetahuan mengenai tugas-tugas, manfaat menjadi volunteer dan sukses yang harus diraih dalam PON. Beliau juga menegaskan menjadi volunteer PON bukan hanya tentang pembagian tugas tetapi bagaimana kita membangun networking.

“sejauh ini bidang-bidang yang lain belum melakukan pembekalan seperti yang dilakukan oleh bidang I. Saya berharap supaya apa yang dilakukan oleh bidang I pada pembekalan volunteer ini bisa menjadi contoh untuk bidang yang lain, karena bidang lain juga nantinya akan membutuhkan volunteer dibidangnya masing-masing,” jelas Apollo yang berharap pembekalan kedua segera di laksanakan agar mempermantap masing-masing volunteer dalam pembagian tugas masing-masing.

Rektor Uncen, Apollo Safanpo. (Foto : Keysa)

Dalam kesempatan itu, Apollo Safanpo juga meminta peran serta semua pihak, terutama masyarakat Tanah Papua, untuk menyukseskan gelaran PON XX tahun 2021.

“Kita sebagai masyarakat provinsi Papua sepatutnya berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada provinsi papua untuk menyelenggaraan PON,” bebernya.

Dengan adanya PON XX, Apollo Safanpo juga berharap berdampak baik pada perekonomian masyarakat.

“PON XX menjadi pemicu yang mendorong pembangunan diberbagai sector, yang mana nantinya berdampak pada perekonomian masyarakat seperti jalan-jalan dan prasarana yang diperbaiki, tempat pertandingan dibangun. PON ini harus berdampak baik sehingga mereka yang datang untuk memeriahkan PON membeli berbagai souvenir, dan dagangan masyarakat Papua,” pungkas Apolo Safanpo. (CR2/CR6/Cel)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peneliti LIPI: Tiga Hal Penting dalam Implementasi Dana Otsus Papua

TIFFANEWS.COM,- Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cahyo Pamungkas mengatakan terdapat tiga hal penting yang harus menjadi perhatian dalam implementasi dana otonomi khusus (otsus) Papua setelah disahakannya UU Otsus Papua disahkan. “Tiga hal yang menjadi tantangan pemerintah dalam implementasi dana otsus yaitu pengawasan, pendampingan, dan sanksi,” kata Cahyo saat dihubungi […]
Instagram did not return a 200.
Translate »