Beri Rasa Aman, Aparat TNI-Polri Gelar Patroli Di Kepulauan Yapen

Marcel
Patroli anggota TNI dan Polri beri keamanan bagi warga di Kepulauan Yapen. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di wilayah Kab. Kep. Yapen, Kodim 1709/Yawa bersama dengan Polres Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan patroli gabungan, Kamis (08/07/2021).

Perwira Seksi Operasi Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Edi Beni Kristian menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan yang melibatkan personel dari Kodim 1709/Yawa, Koramil 1709-01/Yapsel, Polres Kepulauan Yapen, juga bantuan personel dari Brimob Kabupaten Biak Numfor ini, bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah Kota Serui dan sekitarnya.

“Kegiatan patroli gabungan yang dilakukan bersama dengan personel Polres Yapen ini selain untuk menjaga Kamtibmas, juga merupakan wujud kekompakkan dan sinergi TNI-Polri di Yapen, jelas Perwira Seksi Operasi Kodim.

“Selain memelihara Kamtibmas, dalam patroli gabungan ini juga kita sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan,” tambah Kapten Inf Edi.

Upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh aparat TNI-Polri, khususnya karena di wilayah Kab. Kep. Yapen dalam beberapa hari terakhir sudah ada 43 orang yang di isolasi, 39 orang diantaranya melakukan isolasi mandiri sedangkan 4 orang lainnya di isolasi di RSUD Serui. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Papua Lukas Enembe Dijadwalkan Segera Tiba di Jayapura

TIFFANEWS.COM – Setelah melakukan serangkaian pengobatan medis di Singapura dan telah berada di Jakarta sekitar sepekan, Gubernur Papua, Lukas Enembe dijadwalkan akan Kembali ke Kota Jayapura pada, Kamis (08/07/2021) malam ini. Dari siaran pers yang diterima redaksi Tiffanews.com dari Juru Bicara Gubernur, Rifai Darus, Kamis petang, menyebut orang nomor satu […]
Instagram did not return a 200.
Translate »