oleh

Berkas Perkara Tahap 1 Wabup Yalimo Diserahkan ke JPU

-BERITA-69 views

TIFFANEWS.COM-Penyidik Satuan Lantas Polresta Jayapura Kota telah melakukan pengiriman berkas dari tersangka ED yang juga sebagai Wakil Bupati  Yalimo Provinsi Papua  atas perkara kasus kecelakaan maut yang menewaskan anggota Polwan Polda Papua kepada Jaksa Penuntut Umum  di Kejaksaan Negeri Jayapura.

“Jadi berkas perkaranya sudah tahap I, tersangka ED (31) yang merupakan salah satu pejabat daerah di Kabupaten Yalimo. Semoga cepat untuk kita lakukan pelimpahan berkas perkara dan tersangka serta barang bukti,” ungkap Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd ketika di wawancarai di Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (15/10) siang.

Kapolres menyampaikan, mobil yang dikendarai oleh tersangka saat kejadian  itu merupakan kendaraan dinas berplat merah. Namun yang bersangkutan menukar atau samarkan menggunakan plat hitam atau pribadi.

“Untuk tersangka saat ini masih menjalani penahanan di rutan Polresta Jayapura Kota untuk mempertangung jawabkan perbuatannya. Beberapa waktu lalu  juga kita tidak memberikan ijin kepada tersangka untuk mengikuti debat kandidat sebagai calon bupati di Yalimo,” tegas Kapolres.

Sementara itu tersangka di jerat pasal 311 ayat (1), Ayat (2) dan Ayat (5) undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Diketahui kecelakaan maut yang menewaskan Bripka Christin M. Batfeny personil Bid Propam Polda Papua terjadi pada Rabu (16/9) lalu, sekitar pukul 07.00 WIT. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami benturan keras di bagian kepala dan patah tulang, usai motor yang dikendarainnya ditabrak  oleh mobil yang di kemudikan oleh tersangka ED. (ans).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed