Bertemu Pangdam Cenderawasih, Kepala BI Papua Paparkan Sejumlah Program

Marcel

TIFFANEWS.COM, – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga bersama rombongan, di ruang Cycloop, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura. Rabu (07/04/2021).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua  Naek Tigor Sinaga mengatakan bahwa tujuan kunjungan tersebut untuk memperkenalkan diri sekaligus silaturahmi ke Kodam XVII/Cenderawasih.

Selain itu, Kepala Bank Indonesia Papua juga menjelaskan tentang tugas-tugas BI di daerah yaitu distribusi uang rakyat edar. Uang rakyat edar dilakukan ke daerah-daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

“Di samping distribusi uang rakyat edar, kita juga melakukan pengendalian inflasi. Jadi bagaimana masyarakat di Papua bisa menggunakan pendapatan yang dimilikinya untuk membeli bahan makanan yang harganya stabil,” ucapnya.

“Maka dari itu, kami dari pihak Bank Indonesia ingin menjalin kerjasama dan sinergitas yang baik dengan Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu mensejahterakan masyarakat Papua dalam hal ketahanan pangan serta kestabilan harga bahan pokok,” tambah Kepala BI cabang Papua.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih menyikapi apa yang disampaikan oleh pihak BI, bahwa kegiatan-kegiatan tersebut sangat baik untuk mensejahterakan masyarakat Papua.

“Saya selaku Pangdam akan selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat Papua,” kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga berharap dengan terjalinnya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Kodam XVII/Cenderawasih dan BI Cabang Papua dapat memberikan kesejahteraan, kemakmuran dan kestabilan harga di Papua.

“Semoga dengan kerjasama dan sinergitas yang baik ini dapat membantu masyarakat Papua baik yang di perkotaan ataupun di daerah terpencil,” tutup Pangdam. (Pendam XVII/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI Latih PBB Bagi Siswa Di Perbatasan RI

TIFFANEWS.COM,  – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Ampas mengunjungi SD Inpres Ampas untuk menanamkan kedisiplinan melalui pelatihan baris berbaris (PBB) kepada murid kelas III di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Membentuk karakter anak melaui kegiatan PBB di sekolah merupakan hal yang sangat positif, karena dapat melatih […]
Instagram did not return a 200.

Subscribe US Now

[mc4wp_form id="88"]
Translate »