Bidang I PB PON Terus Sinergi Mantapkan Upacara Pembukaan PON XX

Marcel
Ketua Bidang I pada SUB PB PON XX Kabupaten Jayapura, Yan Yoku, saat diwawancarai. (Foto : Tiffanews.com/Risma)

TIFFANEWS.COM – Tidak terasa gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah didepan mata. Tinggal 72 hari lagi PON XX akan dilaksanakan dimana Papua sebagai tuan rumahnya. Pertandingan PON XX ini diadakan di 4 klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Salah satu acara dari pertandingan PON XX adalah Upacara pembukaan dan penutupan, hal-hal yang menyangkut tentang persiapan dan kelengkapan upacara akan ditangani langsung oleh PB Bidang I PON.

Sejumlah persiapan dan pembahasan pun terus dilakukan, seperti rapat yang Kembali digelar oleh Bidang I pada PB PON XX, Rabu 21 Juli 2021 disekretariatnya.

Rapat yang langsung dihadiri Sekretaris PB PON XX, Elia Loupatty, Ketua Bidang I PB PON, Yusuf Yambe Yabdi dan sejumlah bidang terkait serta SUB PB PON itu, membahas tentang antara lain persiapan upacara Pengambilan Api Abadi dan Kirab Api PON XX.

“Dalam Upacara Pembukaan terdapat 5 manajemen yang harus d flow management seperti manajemen pertunjukkan, manajemen pelaksanaan, manajemen penonton dan berbagai macam manajemen lainnya. Oleh sebab itu kita akan melihat kembali flow management Upacara pembukaan dan penutupan dari EO ACC pada rapat selanjutnya” terang Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi usai rapat.

Sebelumnya dalam rapat, Ketua Bidang I pada SUB PB PON kabupaten Jayapura, Yan Yoku mempertanyakan tentang jumlah SDM yang dibutuhkan pada pertandingan PON XX Papua yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

Menurutnya rapat kali ini merupakan rapat yang ditunggu-tunggu dikarenakan bisa dibilang bahwa Kabupaten Jayapura merupakan tuan rumah yang sesungguhnya dimana prosesi upacara pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Kabupaten Jayapura.

“Sampai saat ini pihak kami belum mendapatkan kejelasan terkait keterlibatan partisipasi kami di PON XX Papua ini seperti apa, maka dari itu sebagai Ketua Sub Bidang I PB PON XX Papua klaster kabupaten Jayapura saya berharap koordinasi antara pihak EO dengan pihak kami dapat terbangun dengan baik karena waktu kita yang efektif hanya tersisa 1 bulan” Jelas Yan.

Ia menyatakan bahwa mereka sudah sangat siap dalam mendukung dan mensukseskan PON XX Papua saat ini kendalanya hanya dibagian koordinasi dengan pihak EO untuk menentukan jumlah SDM yang diperlukan.

“Kami sudah menyiapkan SDM hanya menunggu informasi berapa banyak yang diperlukan,” pungkas Yan. (CR 3/CR7/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atlet dan Pelatih PON Sultra Pulih dari Virus Corona

TIFFANEWS.COM,-  Sebanyak 5 orang pelatih dan 6 atlet  Sulawesi Tenggara yang menjalani pelatihan daerah secara  terpusat  dinyatakan pulih  dari virus Corona berdasarkan tes swab antigen. Komandan Satgas Pelatda PON XX Sulawesi Tenggara, Ashar di Kendari, Kamis (22/7) mengatakan atlet dan pelatih yang sebelumnya dinyatakan terpapar virus Corona kembali menjalani latihan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »