Bidang I PB PON XX Gelar Pelatihan Bagi Tim 100

Marcel
Ketua Bidang I PB PON XX, Yusuf Yamber Yabdi, Rektor Uncen, Apolo Safanpo dan 100 orang relawan saat Foto bersama usai pembekalan. (Foto : Tiffanews.com/Keysa)

TIFFANEWS.COM – Pihak Bidang I pada Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX yang antara lain membidangi upacara, arena, dan pertandingan, menggelar pelatihan bagi 100 orang relawan atau volunteer yang mereka rekrut guna turut menyukseskan PON XX Papua.

Pelatihan bagi seratus orang relawan yang dalam PB PON XX disebut dengan tim 100 itu berlangsung di Aula Gedung Susteran Maranatha, Waena, Kota Jayapura, Jumat (16/07/2021). Turut hadir dan memberikan materi pembekalan, antara lain Ketua Bidang I PB PON XX, Yusuf Yambe Yabdi, dan rector Universitas Cenderawasih, Apollo Safanpo.

Kepada wartawan usai memberi arahan kepada 100 volunteer terkait tugas yang akan dikerjakan pada masing-masing bidang, Ketua Bidang I PB PON XX, Yusuf Yambe Yabdi juga memberi apresiasi pada mereka karena telah rela dan ikut andil menyukseskan PON XX 2021.

“Kami mengapresiasi volunteer tim 100 karena tanpa harus diminta mereka telah berpikir memberikan konstribusi yang aktif, itu juga yang kita harapkan bagi masyarakat Papua supaya ikut berpartisipasi dalam menyukseskan PON, karena PON ini adalah awal kebangkitan Papua”, ucap Yusuf Yambe.

Dia berujar, para relawan tim 100 ini, dipersiapkan untuk membantu tugas dari bidang I PB PON dalam menyukseskan acara ini. Mereka akan dibagi di bidang masing-masing.

“Kami berharap mereka bisa memahami PON dan tujuan penyelenggaraan PON dan tentunya mereka juga menjadi pemersatu bangsa. Juga di PON ini bisa menjadi rujukan bagaimana prestasi Nasional bangsa bisa diukur dalam pertandingan-pertandingan nanti,” urai Yusuf Yambe Yabdi.

Selain itu, dengan pembekalan yang dilakukan, tim 100 saat nanti memberikan suporting nanti terhadap semua pertandingan, bahkan semua bidang-bidang berhubungan dengan PON XX nanti, akan maksimal.

“Karena maksimalnya kita memberikan dukungan terhadap sebuah persiapan, itu yang akan mendukung terciptanya kualitas persatuan dan kesatuan bangsa sehingga terjadi prestasi-prestasi yang mengaharumkan nama bangsa di event PON mendatang,” pungkas Yusuf Yambe. (CR2/CR6/Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paskalis Kossay : UU Otsus Jembatan Emas Menuju Papua Sejahtera dan Mandiri

TIFFANEWS.COM,- Politisi Papua Paskalis Kossay mengapresiasi kerja keras Pansus Otsus Papua dan seluruh fraksi sehingga Rancangan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (15/7). Paskalis menyebut UU Otsus ini sebagai jembatan emas menuju Papua yang sejahtera, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »