Bidang I SUB PB PON Kabupaten Jayapura Siap Sukseskan Upacara Pembukaan

Marcel
Ketua Bidang I Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Yan Yoku. (Foto : Tiffanews.com/Christina)

TIFFANEWS.COM – Ketua Bidang I pada Sub Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX klaster kabupaten Jayapura, Yan Yoku menuturkan, pihaknya siap mendukung suksesnya upacara pembukaan even olahraga Empat Tahunan itu. Apalagi, lokasi upacara pembukaan dilakukan di stadion Lukas Enembe yang merupakan wilayah klaster mereka.

Meski begitu, Yan Yoku yang ditemui usai mengikuti rapat di Sekretariat Bidang I PB PON XX di kantor Otonom, Rabu (21/07) mengungkapkan, pihaknya di SUB PB PON Kabupaten Jayapura, hingga kini belum mendapat informasi yang valid terkait jumlah Sumber daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan selama penyelenggaraan PON XX Papua yang perlu mereka siapkan.

“Kordinasi segera dilakukan agar mendapat kepastian, terutama tanggungjawab di klaster kabupaten Jayapura seperti apa dalam menyediakan SDM pendukung dalam 9 upacara. Klaster Kabupaten Jayapura mendapat jatah berapa banyak agar kami dapat menyediakannya. Dilihat dari waktu yang sangat terbatas dan efektif kerja Cuma 1 bulan,” papar Yan Yoku yang antara lain membawahi bidang upacara,peralatan,pertandingan dan Venue.

Menurut Yan Yoku, jumlah SDM pendukung dalam 9 upacara, termasuk jumlah pembawa kirab api, penari kolosal, masih dibahas. Diharapkan, kordinator upacara dapat mempersiapkan SDM yang dibutuhkan secepatnya karena waktu menuju PON XX Papua semakin dekat, dan Papua sebagai tuan rumah akan memberikan yang terbaik bagi peserta yang akan datang.

“Untuk kepastian SDM yang dibutuhkan akan dibahas lebih rinci pada rapat berikutnya yang akan diadakan pada hari Jumat,23 Juli 2021. Namun kami dari klaster kabupaten Jayapura, siap memberikan SDM yang dibutuhkan, agar penyelenggaraan PON XX Papua berjalan dengan lancer,” pungkas Yan Yoku. (CR3/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Syella Nastasha Atlet Wushu Taolu Perkuat Kalbar di PON-XX

TIFFANEWS.COM,-  Syella Natasha, salah seorang atlet Wushu Taolu, akan memperkuat Kalimantan Barat (Kalbar) pada Pekan Olahraga Nasional XX di Papua. “Bagi Syella Natasha cabang olah raga Wushu Taola yang dominannya ialah gerakan lompatan yang masuk ke dalam nanthu atau tingkat kesulitan, sehingga saya saat ini terus meningkatkan latihan dalam persiapan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »