Bimtek Panpel Cabor Cricket PON XX Resmi Digelar

Marcel
Ketua Umum PCI Papua, El Bahar Conoras mengalungkan tanda peserta pada perwakilan Panpel Cabor Cricket. (Foto : Marcel)

TIFFANEWS.COM – Pengurus Provinsi (Pengrov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Provinsi Papua resmi menggelar bimbingan teknis bagi para panitia pelaksana cabang olahraga Cricket dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Pelaksanaan Bimtek yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari yakni 13-14 September 2021, dibuka secara dengan penabuhan tifa bersama oleh Ketua Umum PCI Papua, El Bahar Conoras, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PCI Pusat yang juga selaku Technical Delegate (TD), Alberth Tangkudung, General Manager PCI Pusat, Muhamad Afi, dan ketua panitia pelaksana cabor Cricket PON Papua, Idris Salama, berlangsung di Hotel Horison Kotaraja, Senin (13/09/2021).

Selain penabuhan tifa, prosesi pembukaan Bimtek cabor Cricket juga dilakukan pengalungan tanda peserta kepada dua orang perwakilan panpel oleh ketua umum PCI Papua, El Bahar Conoras.Ketua Umum PCI Papua, EL Bahar Conoras dalam sambutannya mengatakan, panpel adalah bagian dari sukses pertandingan.

“Bimtek pertandingan diperlukan agar seluruh panpel dapat mengetahui tugasnya  masing-masing saat pertandingan digelar. Menjadi Panpel dalam PON XX ini adalah momen bersejarah bagi kita semua yang tak bakal terulang Kembali. Mari kita bersama menunjukan yang terbaik, memberi kesan dengan sabar dan ramah dalam bertugas, sehingga menjadi kenangan baik dan kesan baik bagi para kontingen,” pesan El Bahar Conoras.

Bimtek juga diisi pemberian sejumlah materi dari Technical Delegate (TD) Cricket PON XX yang juga Sekjen PCI Pusat, Alberth Tangkudung dan GM PCI Pusat, Muhamad Afi. Para anggota Panpel pun antusias menerima materi yang juga menjadi bahan diskusi dan tanya jawab bersama.

Foto bersama usai bimtek hari pertama panpel cabor Cricket PON XX. (foto : Marcel)

Selanjutnya, jadwal dihari kedua pelaksanaan Bimtek tersebut, tepatnya Selasa (14/09) seluruh anggota panpel akan turun langsung di venue Cricket di Doyo Baru, Sentani, kabupaten Jayapura guna melihat langsung dan pembagian tupoksi kerja Panpel.

Sementara, Sebelum pembukaan secara resmi Bimtek Panpel Cabor Cricket PON XX yang berlangsung pada siang hari itu, puluhan anggota panpel yang hadir juga mendapat materi pengenalan sejarah dan olahraga Cricket oleh Kabinpres PCI Pusat, Alex Haewo. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lenis Kogoya Minta Insiden Pembakaran di Sentani Diselesaikan Secara Adat

TIFFANEWS.COM,-  Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua, Lenis Kogoya meminta dengan hormat terkait kasus yang menimpa Ondofolo Kampung Sereh Yanto Khomlay Eluay agar dikembalikan ke adat dan adat siap bertanggung jawab untuk selesaikan di para-para adat. “Atas nama adat, saya meminta kepada bapak Kapolda Papua dan jajarannya agar tidak melakukan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »