BNPB Beri Dukungan Asistensi Protokol Kesehatan untuk PON XX Papua

Tukan Ben
Tangkapan layar Deputi Bidang Pencegahan BNPB Prasinta Dewi dalam bincang wicara “Persiapan Penerapan Prokes PON XX Papua” yang dipantau di Jakarta, Rabu (15/9/2021). (Foto : ANTARA/Devi Nindy)

TIFFANEWS.COM,- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beri dukungan asistensi mengenai protokol kesehatan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB Prasinta Dewi  dalam talk show Persiapan Penerapan Protokol kesehatan PON XX Papua yang dipantau di Jakarta, Rabu (15/9) mengatakan pihaknya meningkatkan kesiapan individu yang terlibat, baik menghadapi bencana dan kesiapan dalam pencegahan dan mitigasi dengan perubahan perilaku serta penanganan kesehatan COVID-19.

“Yang kami lakukan asistensi bersama panitia dengan protokol kesehatan, memantau mobilisasi serta aktivitas di venue, sasaranya para atlet, serta kegiatan pembagian masker, sosialisasi 3M dan pentingnya vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, BNPB juga akan menggencarkan aksi pembagian masker melalui mobil masker yang akan digerakkan sebelum dan saat pelaksanaan PON XX Papua. Adapun dalam kegiatan ini melibatkan satgas di Papua dan Duta Perubahan Perilaku.

“BNPB juga akan menyediakan dukungan tes PCR di lokasi untuk mendukung para atlet saat kedatangan dan kepulangan,” ujar dua.

BNPB akan menggerakkan protokol kesehatan di empat lokasi penyelenggaraan PON XX Papua, di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan relawan dan tim perubahan perilaku. Prasinta mengatakan pada 18 September, BNPB mulai berkoordinasi dengan pejabat daerah dan Satgas COVID-19 di Papua dalam pelaksanaan kesiapan protokol kesehatan. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bank Papua Bantu Kendaraan Operasional PB PON XX

TIFFANEWS.COM,-  Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua memberikan bantuan berupa kendaraan operasional bagi PB PON XX setempat guna menyukseskan penyelenggaraan event olahraga empat tahunan tersebut. Komisaris Utama Bank Papua Hery Dosinaen di Jayapura, Kamis (16/9), mengatakan bantuan kendaraan operasional ini merupakan salah satu dari banyak komitmennya guna turut menyukseskan pelaksanaan PON […]
Instagram did not return a 200.
Translate »