Bola Tangan Sumbar Targetkan Medali Emas di PON Papua

Tukan Ben
Ketua KONI Agus Suardi memberikan arahan kepada atlet bola tangan Sumatera Barat. (Foto : ANTARA/ HO KONI Sumbar)

TIFFANEWS.COM,- Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung Oktober mendatang.

Pelatih tim bola tangan Sumbar Abdul Kadir di Padang, Sabtu (19/6) mengaku optimistis dapat menyumbangkan emas untuk kontingen Ranah Minang di kejuaraan empat tahunan itu.

“Target dari KONI medali emas, mau tidak mau kami akan bekerja keras untuk menampilkan permainan yang terbaik, agar target tersebut bisa kami dapatkan,” katanya.

Ia mengatakan tim bola tangan yang sudah dibentuk ini diharapkan dapat melakukan pemusatan latihan (TC) di luar Sumbar untuk menguji persiapan yang sudah dilakukan tim. Ada 14 pemain yang disiapkan.

“Jika jadwal TC keluar, kalau bisa kita coba ke luar seperti pulau Jawa, atau bahkan ke Malaysia atau Thailand untuk bertanding jika memungkinkan,” katanya menambahkan.

Salah seorang pemain bola tangan Sumbar Irfan Oktavianus mengaku bertekad bisa membawa timnya meraih hasil terbaik di PON Papua.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan matang mulai Januari. Harapan kami di PON nanti bisa melangkah hingga final,” katanya.

Apa yang menjadi harapan dari pelatih dan atlet mendapatkan dukungan penuh dari Sekretaris Umum ABTI Sumbar Septri. Menurut dia, sebagai pengprov pihaknya akan memenuhi kebutuhan pemain dan tim pelatih demi tampil maksimal.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar Agus Suardi mengatakan perkembangan bola tangan cukup bagus meskipun ini cabang olahraga ini baru pertama kali mengikuti PON.

“Saya melihat perkembangan tim ini cukup bagus, ada pelatih dari timnas dan pemain juga dari timnas. Kita mendukung penuh kepada tim ini agar harapan kita bersama bisa terealisasikan nantinya,” katanya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Jayawijaya Minta Gereja Bantu Membentuk Generasi Sehat

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua minta pihak gereja membantu membentuk generasi muda yang sehat agar terhindar dari pengaruh minuman keras, narkoba serta tindakan anarkistis lainnya. Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi saat di Distrik Wollo, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (20/6),  mengatakan pengaruh generasi muda terhadap hal negatif sangat berdampak kelanjutan pembangunan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »