BOR COVID-19 di Kota Jayapura Capai 100 Persen

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM, – Kapasitas tempat tidur atau bod occupation rate (BOR) di tujuh rumah sakit yang ada di Kota Jayapura, Papua yang menjadi rujukan COVID-19 mencapai 100 persen.

Memang benar saat ini terjadi lonjakan kasus COVID-19 sehingga diharapkan masyarakat memperketat protokol kesehatan, harap Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura Dr Nyoman Antari  di Jayapura, Selasa (13/7).

Diakui, RoRt per Minggu (11/7) 1,38 artinya satu orang dapat menularkan satu atau dua orang dan saat ini secara komulatif tercatat 9.944 orang.

Kasus sembuh mencapai 92,2 persen atau 9.166 orang, meninggal 178 orang dan dirawat 600 orang.

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura Dr Nyoman Antari. (Foto : ANTARA/HO/Humas Pemkot Jayapura)

Saat ini kelima distrik masuk kategori zona merah dan LPMP Kotaraja merawat 193 orang diantaranya 28 anak-anak dan 52 orang bukan ber KTP Kota Jayapura, jelas Antari.

Diakui, untuk cakupan vaksin ditargetkan 270.439 orang dan yang sudah menerima vaksin 1 dan 2 tercatat 33.718 orang.

Saat ini pihaknya bersama TNI-Polri gencar melakukan vaksinasi ke warga dengan mendatangi mereka, kata Nyoman Antari.

Tujuh rumah sakit di Kota Jayapura yang menjadi rujukan COVID-19 diantaranya RSUD Jayapura, RS Provita, RS Marthen Indey, RS TNI-AL, RS Bhayangkara, RS Dian Harapan dan RSUD Abepura. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

 Apresiasi Bantuan Kemenhub, 428 Bus Bakal Didistribusi ke Empat Klaster PON XX

TIFFANEWS.COM – Pemerintah Provinsi Papua berterimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo yang telah memberikan dukungan 428 Bus dengan pengemudi, melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub). “Armada Bus ini akan terdistribusi ke Empat Klaster penyelenggara PON XX yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke,” kata Gubernur Lukas saat menjelaskan progress […]
Instagram did not return a 200.
Translate »