Bupati Jayawijaya Upayakan Dokter Ditempatkan di Distrik Itlay Hisage

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengatakan akan mengupayakan satu dokter dapat ditempatkan kembali di Distrik Itlay Hisage guna memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat setempat.

Jhon Richard saat berkunjung ke Distrik Itlay Hisage, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (17/6), mengatakan akan segera memanggil kepala dinas kesehatan setempat untuk membahas penempatan dokter di sana. Permintaan masyarakat agar ada dokter baru di sana harus langsung direspon karena ini kebutuhan mereka.

Ia mengharapkan dengan adanya tenaga dokter di sana nantinya, masyarakat tidak perlu lagi berobat ke pusat kota yang jaraknya cukup jauh.

“Ini memang salah satu distrik yang cukup jauh sehingga kita harus melihat untuk penempatan dokter supaya membantu masyarakat kami di sini,” katanya.

Puskesmas Itlay Hisage. (Foto : ANTARA/Marius Frisson Yewun)

Salah satu staf Puskesmas Itlay Hisage Naser Haluk mengatakan sebelumnya ada dokter namun sudah ditarik ke salah satu puskesmas di pusat ibu kota kabupaten.

“Setelah itu diganti dengan satu dokter lainnya, tetapi dokternya pergi sekolah makanya setelah ditetapkan tidak naik ke sini. Langsung minta pergi lanjut sekolah, jadi kita tidak sempat sama-sama,” katanya.

Saat ini tenaga medis yang tersedia di Puskesmas Itlay Hisage sebanyak 11 orang yang terdiri dari perawat, bidan serta tenaga administrasi. Untuk ketersediaan obat-obatan, menurut dia, tidak ada masalah.

“Sebab ketika obat habis, kami langsung lakukan permintaan sehingga sehingga selalu ada,” katanya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Karateka Kalsel Lolos PON Papua Terus Jajal Kemampuan

TIFFANEWS.COM,  – Dua karateka Provinsi Kalimantan Selatan, yakni, Maslan dan M Syifa yang lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua dalam waktu dekat akan melakukan uji coba ke luar daerah. “Harus kita jajal terus kemampuan mereka untuk bisa meraih medali PON,” ujar Ketua Harian Pengprov […]
Instagram did not return a 200.
Translate »