Bupati Puncak Jaya : Keamanan yang Kondusif Merupakan Prioritas

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak Jaya mengharapkan seluruh komponen yakni masyarakat bersinergi dengan pemerintah, TNI, Polri, dan elemen lainnya guna menjaga wilayah setempat tetap kondusif.

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda dikutip dari ANTARA, Jumat (11/6) mengatakan, keamanan yang kondusif merupakan prioritas pertama bagi pihaknya agar dapat melaksanakan visi dan misi guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pada awal-awal kepemimpinan, saya mengundang seluruh elemen masyarakat bersama TNI-Polri dan DPRD untuk menghadiri pertemuan guna mengetahui saran, usulan, dan masukan terkait bagaimana langkah yang sebaiknya diambil pemerintah agar kondisi wilayah tetap kondusif,” katanya.

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda (Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Menurut Yuni, pertemuan yang dilaksanakannya agar ketika ada masalah, semua elemen tidak saling melempar kesalahan atau saling menyalahkan sehingga dapat merugikan semua pihak.

“Bersinergi itu penting dan tidak boleh mempertahankan ego, misalnya tidak boleh menganggap pemerintah saja yang selalu benar, atau TNI-Polri yang benar, namun harus berkoordinasi yang baik,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu, pihaknya juga menginstruksikan kepada aparat pemerintah baik di tingkat atas hingga bawah secara berkala mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak terlalu terpengaruh dengan isu-isu atau informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Saya juga meminta pihak gereja dan tokoh-tokoh masyarakat turut membantu pemerintah menjaga keamanan dengan mensosialisasikan hal ini juga,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga meminta masyarakat turut mengisi pembangunan dengan membantu menjalankan program-program pemerintah daerah. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas Nemangkawi Tangkap Anggota KKB Guspi Waker

TIFFANEWS.COM,- Satuan Tugas Penegakkan Hukum Operasi Nemangkawi menangkap MT, anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Guspi Waker. Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata saat menggelar konferensi pers di Timika, Jumat, mengatakan MT ditangkap di Jalan A Yani, Kelurahan Koperapoka, Timika pada Kamis (10/6) malam. MT sendiri sudah lama menjadi buronan pihak […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป