Bupati Sebut Program Lanny Jaya Mandiri Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Tukan Ben
Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom mengecek pembangunan infrastruktur di wilayahnya (Foto : ANTARA News Papua/HO-Humas Pemkab Lanny Jaya)

 

TIFFANEWS.COM,-  Bupati Lanny Jaya, Papua, Befa Yigibalom mengatakan Program Lanny Jaya Mandiri, Sehat dan Cerdas yang dicanangkannya telah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyebutkan dalam empat tahun kepemimpinannya  bersama Wakil Bupati Yemis Kogoya, Program Lanny Jaya Mandiri, Sehat dan Cerdas, telah dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk aspek mandiri, masyarakat Lanny Jaya mendapatkan pemberdayaan ekonomi dengan memperoleh Rp1 juta per bulannya bagi setiap kepala keluarga yang ada di wilayah setempat,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Jumat (8/10).

Menurut Befa, selain itu dari Program Lanny Jaya sehat, masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang mudah dengan sistem rujukan daring.

“Sistem rujukan daring tersebut dari Lanny Jaya ke Wamena, dilanjutkan ke Jayapura, Makassar dan bahkan ke Jakarta bekerja sama dengan rumah sakit terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan sedangkan dari program Lanny Jaya cerdas terbukti sudah ribuan orang mendapatkan bantuan pendidikan tanpa biaya yakni mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.

“Bahkan setelah selesai kuliah disediakan lapangan pekerjaan seperti wirausaha dan juga menjadi guru kontrak yang dikhususkan untuk Orang Asli Lanny Jaya (OAL),” katanya lagi.

Dia menambahkan untuk infrastruktur sendiri, jalan-jalan sudah 80 persen telah dibangun dan sisanya sedang sedang dalam proses mobilisasi.

“Dari mulai ekonomi, kepala keluarga punya pendapatan per bulan, telah memiliki ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan, maka semua sudah merdeka dalam bingkai NKRI,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya menggelar pesta rakyat dalam rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dan empat tahun kepemimpinan Bupati Befa Yigibalom dan Wakil Bupati Yemis Kogoya, di mana hampir 150 ekor babi dipotong dalam sebuah acara bakar batu. (ant/*bn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buka Pertandingan Tarung Derajat, Bupati Mimika: Jangan Pulang Bawa Emosi

TIFFANEWS.COM – Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengingatkan atlet Tarung Derajat yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua di venue Eme Neme Yauware di Mimika, agar tidak membawa pulang emosi ketika selesai bertanding. Hal itu disampaikan Omaleng saat membuka pertandingan Cabor Tarung Derajat PON XX Papua, Jumat (8/10) didampingi Maha […]
Instagram did not return a 200.
Translate »