Bupati-Wabup Jayawijaya Awali Letak Batu Pertama Bangunan Kantor GKII

Tukan Ben
Wabup (paling kanan) dan Bupati Jayawijaya saat peletakanbatu pertana pembangunan kantor GKII Tagime. (Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun)

TIFFANEWS.COM,-  Bupati Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua bersama Wakil Bupati Marthin Yogobi mengawali peletakan batu pertama pembangunan kantor GKII Daerah Tagime di Distrik Tagime.

Bupati Jhon Richard Banua di Tagime,  Selasa (22/6), mengharapkan adanya dukungan semua masyarakat distrik Tagime agar kantor GKII itu bisa segera rampung dalam jangka waktu setahun.

“Kalau kita membangun sesuatu pasti ada hambatan, tetapi saya yakin Tuhan memberikan jalan yang baik untuk pembangunan kantor GKII ini,” katanya.

11 kepala kampung di Distrik Tagime juga sudah berkomitmen untuk memberikan bantuan Rp100 juta tiap kampung untuk mendukung pembangunan tersebut.

“Selain dana dari panitia pembangunan, pemerintah kampung, kami dari pemerintah kabupaten juga akan bantu melalui dana keagamaan. Bantuan keagamaan itu kami bukan untuk gereja tertentu saja, sebab semua denominasi gereja kami bantu,” katanya.

Jhon mengharapkan pembangunan ini tidak lama agar bisa difokuskan pembangunan untuk fasilitas lainnya dan pemerintah akan terus mendorong sehingga cepat rampung.

“Saya berharap satu tahun sudah selesai karena banyak pembangunan lain yang mesti dilakukan,” katanya.

Pada kunjungan itu bupati dan wakil bupati menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp150 juta.

Turut memberikan sumbangsi pada pembangunan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Jayawijaya Pardomuan Harahap, Kepala Dinas Pertanian Hendri Tetelepta, kepala dinas perumahan dan perwakilan DPRD. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

YPMAK PT. Freeport Indonesia Daftarkan 10.000 Jiwa dalam Program JKN-KIS

  TIFFANEWS.COM, – Pentingnya Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam menolong masyarakat yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan dalam upaya memulihkan kondisi kesehatannya atas penyakit yang dideritanya, mendapat dukungan dari Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) binaan PT. Freeport Indonesia. YPMAK secara resmi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam […]
Instagram did not return a 200.
Translate »