Cabor Atletik Tuna Rungu Target Medali Emas di Peparnas XX

Marcel
Pelatih Atlet Peparnas cabor Atletik Tuna Rungu, Neng Kurniati S.pd, bersama kru tiffanews.com. (Foto : tiffanews.com. /Oktafani)

TIFFANEWS.COM – Menuju Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (PEPARNAS) XX Papua tahun 2021. Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh atlet cabang olahraga (Cabor) atletik, khususnya lari nomor 100 dan 200 meter.

Wartawan Tiffanews.com berkesempatan melihat langsung para atlet tuna rungu lari 100 dan 200 meter itu saat berlatih di Stadion Mahacandra milik Universitas Cenderawasih (Uncen) di Kampus Baru Waena, Kota Jayapura Kamis, (22/07/2021).

Dibawah asuhan pelatihnya Neng Kurniati S.pd, Para atlet tuna rungu lari 100 dan 200 meter tampak serius berlatih dan menerima arahan.

Neng Kurniati S.pd dalam kesempatan itu menyampaikan, persiapan para atletnya sampai saat ini sudah dilakukan dengan sangat baik.

“Kami sudah sangat siap untuk bertanding dalam Peparnas XX yang akan dilaksanakan setelah PON XX dalam beberapa bulan lagi. Atlet saya sejauh ini sudah siap 90 persen  dan tinggal fokus untuk di bulan agustus sudah siap 100 persen,’’ ujarnya.

Neng Kurniati S.pd menyebut, sebagai pelatih hanya memberikan yang terbaik dalam hasil pertandingan nantinya, adapun untuk target yang diberikan pada para atletnya di Peparnas XX setelah PON XX mendatang yakni bisa mencapai medali emas.

“Kendala yang kami hadapi selama masa latihan yakni para atlet sedikit sering sakit, kecapean, keluhan kram dan daya tarik. Namun disatu sisi para atlet tetap jalan untuk terus latihan,’’ tambah Neng Kurniati S.pd yang menyebut para pelatih dan para atlet juga telah melakukan vaksin.

“Kami sudah melakukan vaksin pertama kami sempat terlambat dikarenakan ke Bandung untuk mendatangkan para atlet ke Papua dan hari jumat nanti kami akan melakukan vaksin kedua,” sambungnya.

Neng Kurniati S.pd dalam kesempatan mengaku menargetkan anak asuhnya meraih medali emas. Dirinya melatih 6 orang atlet tuna rungu  untuk nomor lari 100 dan 200 meter. Diperkirakan saingan untuk Papua yakni tim Jawa Barat.

“Saya baru pertama kali di Papua untuk melatih, namun sejauh ini dengan para atlet Insya Allah sudah klop dan kebetulan saya pegang tuna rungu, Cerebral Palsy (Cp2), tuna grahita. Alhamdulillah Insya Allah, Cp2 kalau diturunkan 3 nomor dia akan emas 3 nomor ini, tapi kalau turun 2 nomor ya itu? Dikarenakan sekarang planes juga turun dan akan diundurkan di 2022 jadi terpaksa kami bersaing. Namun planes cuma akan dikasih 1 nomor Insya Allah,” papar Neng. (Cr2/Cr6/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kodim Yawa Kirim 37 Srikandi Terbaik Ikut Seleksi Calon Bintara Wanita TNI-AD

TIFFANEWS.COM – Setelah mengikuti pembinaan di Makodim 1709/Yawa selama kurang lebih 12 minggu lamanya, akhirnya para Srikandi (Putri-putri) terbaik perwakilan dari Kab. Kepulauan Yapen dan Kab. Waropen yang berjumlah 37 orang, akhirnya diberangkatkan menuju Jayapura untuk mengikuti Tahapan Seleksi Calon Bintara Wanita TNI-AD TA 2021, Rabu (21/07/2021). Sebelum keberangkatan, berlokasi […]
Instagram did not return a 200.
Translate »