Cabor Kempo Papua Target Tiga Medali Emas di PON XX

Marcel
Atlet Kempo Papua saat berlatih di Dojo Mandala Jayapura. Cabor Kempo menargetkan Tiga Medali Emas di PON XX. (Foto : Tiffanews.com/Christina)

TIFFANEWS.COM – Pelatih cabang olahraga (Cabor) Kempo Papua, Firman Martang Rapi mengatakan, pihaknya menargetkan Tiga medali Emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON ) XX Papua 2021.

“Kami optimis target Tiga medali emas di PON XX. Antara lain karena para atlet yang tergabung dalam tim kempo Papua, rata-rata pernah mengikuti pertandingan berskala nasional bahkan Internasional. Ini jadi modal berharga,” kata Firman yang ditemui di sanggar Mandala Jayapura, Kamis (15/07/2021)

Guna menggapai target itu, Firman berujar jika dia dan seluruh atlet tim kempo Papua terus berlatih setiap hari. Bahkan, selama latihan, para atlet didampingi langsung oleh ketua pengprov Porkemi Papua, Jamal Hakim dan badan pengawas kempo (bawaskempo) Demmang Ngiring.

“Ajang PON XX tinggal menghitung bulan lagi, jadi latihan atlet kempo dilakukan setiap hari. Hanya hari minggu atlet istrahat. Pelatihan biasanya dilaksanakan di Dojo/sanggar Mandala Jayapura,” tuturnya.

Menurut Firman, jika sesuai jadwal, tim kempo Papua seharusnya dibulan ini harus mengikuti  pemusatan Latihan alias training center (TC). Namun, mengingat pandemi covid-19 yang menghalangi, sehingga rencana melakukan TC akan dilakukan pada bulan Agustus.

Atlet tim Kempo Papua sendiri beranggotan 16 orang. Terbagi menjadi 6 orang, yakni Tiga putra dan putri dibagian Fighter/petarung atau disebut dengan “landori” yaitu pukulan, tendangan, dan tangkisan.

Sementara 10 atlet lainnya dibagian seni yaitu bantingan, kuncian, tangkapan dan lemparan.

“Atlet Kempo yang mengikuti PON XX tidak ada batasan usia, khususnya Putra Papua atau orang asli Papua,” bilang Firman seraya menambahkan jika Ketua umum dan pelatih Kempo memprioritaskan putra-putri Papua, salah satu atlet yaitu Mayor laut Carli Matatar yang pernah mengikuti pertandingan di Myanmar pada tahun 2014 dan membawa medali emas.  (Cr3/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

16 Atlet Kempo Papua Siap Tampil Maksimal di PON XX

Foto bersama pelatih, atlet dan bawas kempo dengan wartawan tiffanews.com di dojo Mandala. (Foto : Tiffanews.com/Risma) TIFFANEWS.COM – 16 orang atlet Shorinji Kempo provinsi Papua siap bertanding dan meraih target Tiga medali Emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang akan dilaksanakan bulan Oktober 2021 mendatang. Pelatih tim […]
Instagram did not return a 200.
Translate »