Cara Maudy Koesnaedi Biasakan Anak Makan Sayur dan Buah

Tukan Ben
Aktris Maudy Koesnaedi saat ditemui di malam pemutaran perdana “Akhir Kisah Cinta Si Doel” (2020) di Jakarta pada 24 Januari 2020. (Foto : ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

 

TIFFANEWS.COM,- Aktris Maudy Koesnaedi membagikan ceritanya dalam mengenalkan dan membiasakan anaknya yang berada di usia remaja untuk makan sayur dan buah.

“Punya anak remaja itu challenging. Tapi, karena anak saya itu bisa makan variatif, mungkin karena ibunya juga senang makan, jadi, anaknya bisa makan apa aja. Kami di rumah, habit-nya itu sarapan pagi makan buah dengan berbagai warna dan bentuk,” kata Maudy dalam webinar pada Selasa (7/12), dikutip dari Antara.

“Jadi, anak saya sudah terbiasa makan buah di pagi hari. Saya juga suka makan sayur yang segar, dan akhirnya dia juga suka dengan sayur yang diolah seperti salad dan di masakan Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Maudy mengatakan kesadaran anak untuk mengetahui pentingnya makan sayur dan buah dimulai dari orang tua. Menurut bintang film “Losmen Bu Broto” (2021) itu, orang tua sebagai penyedia asupan anak sangat ikut andil dalam meningkatkan kesadaran gizi seimbang dan pola hidup sehat itu.

“Kalau orang tua bisa menyuguhkan makanan sehat dan enak, hal itu membuat anak-anak tidak terpaksa (untuk mengonsumsi sayur dan buah). Bisa juga dengan mengajak anak ke tempat-tempat yang cozy dan memilih makanan yang sehat,” kata Maudy.

“Tidak semua tempat gaul itu makanannya tinggi kalori, gula dan lemak juga. Cari menu yang memang ada makanan sehatnya. Perlu diingat juga bahwa (kesadaran) adalah proses, tidak bisa tiba-tiba ada kesadaran untuk mau olahraga dan makan sehat (secara langsung),” imbuhnya.

Pemeran Zaenab dalam tayangan legendaris “Si Doel” itu mengatakan, tidak apa-apa pula bagi orang tua untuk membiarkan anak mencicipi makanan dan minuman kekinian bersama teman-teman sebayanya.

“Tidak apa-apa untuk cobain agar dia tahu seperti apa rasanya. Tapi, penting buat dia untuk juga mengetahui kadarnya, misalnya gula, dan lainnya. Namun, saya beruntung karena dia bisa bikin menu sendiri. Misalnya ingin bikin salad, berbagi dessert… Kebiasaan-kebiasaan itu dilihat dari orang tuanya,” paparnya.

Maudy kembali mengingatkan orang tua untuk membiasakan anak makan sehat serta mengenalkan dan bersama-sama mengimplementasikan pola hidup sehat sejak dini.

“Mengenalkan pola hidup sehat dengan olahraga, makan seimbang, memang harus dibiasakan sejak dini. Kampanye ini diprioritaskan untuk generasi muda, sehingga kita harus bantu,” kata Maudy.

“Komunikasinya bagaimana supaya anak-anak muda ini bisa sadar akan pentingnya hidup sehat, kita sebagai orang tua perlu untuk memberikan kesadaran di rumah, pemikiran juga untuk pengasuh di rumah untuk mengatur menu makanannya seperti apa,” imbuhnya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota TNI Lakukan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 di Deiyai Papua

Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Djoko Rianto, melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap I dan ll bagi masyarakat, bertempat bertempat di Aula Kantor Dinas kesehatan, Kabupaten Deiyai, Selasa (7/12/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)  TIFFANEWS.COM – Babinsa Koramil 02/Tigi, Kodim 1703/Deiyai,┬áSertu Djoko Rianto, melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring kegiatan […]
Translate ┬╗