Catat! Masyarakat Sekitar Venue PON XX Akan Dapat Vaksin Lebih Awal

Marcel
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Papua, dr. Robby Kayame, SKM, M.Kes.

TIFFANEWS.COM,- – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Papua, dr. Robby Kayame, SKM, M.Kes., Kamis (17/6) memimpin kegiatan pendataan terhadap warga yang bermukim di sekitar venue penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

Robby mengatakan bahwa pendataan terhadap warga sekitar venue diperlukan untuk menginventarisir masyarakat yang akan diprioritaskan dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19 lebih awal. Dengan begitu potensi penularan virus yang telah memakan 3,8 Juta korban di seluruh dunia ini, dapat diminimalisir dalam lingkar terdekat venue, yang notabene akan menjadi pusat aktivitas perlombaan dan pertandingan pada PON XX Papua 2021.

“Mereka semua nantinya akan divaksin Covid-19 secara bertahap, semestinya tidak akan memerlukan waktu lama karena proses vaksinasi ini tergolong cepat. Maka dari itu kita akan melakukan pendataan secara rinci dan mendetail, jangan sampai ada yang terlewat,” katanya saat ditanya awak media yang hadir.

Dalam pendataan tersebut, Tim Diskes Papua juga mengecek jumlah tenaga kesehatan yang akan diterjunkan dalam ajang olah raga nasional terbesar itu. Namun, hingga saat ini belum ada data resmi mengenai jumlah tenaga kesehatan yang akan terlibat dalam PON Papua mendatang.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, (17/6) mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus berupaya agar vaksinasi semua warga di wilayahnya (Kota Jayapura) dapat dilaksanakan, dan bukan hanya sebatas mereka yang tinggal di sekitar venue.

“Kami pastinya juga akan berupaya memvaksin seluruh warga, karena walaupun mereka tidak tinggal di sekitar venue, tapi animo masyarakat untuk hadir meramaikan event PON juga pasti tinggi,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menpora Amali : Banyak Masyarakat Belum Tahu Kalau Ada PON Di Tahun 2021 Ini

TIFFANEWS.COM,- – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., (18/6) turut memotivasi awak media untuk memberitakan perkembangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diselenggarakan pada 2 s.d. 15 Oktober 2021 di Provinsi Papua mendatang. Melalui Webinar bertajuk “Kesiapan dan Manfaat PON XX 2021 di […]
Instagram did not return a 200.
Translate »