Cegah Penyakit, Satgas TNI Beri Pelkes di Kampung Kiwirok Pegubin

Marcel
Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di Pos Kiwirok, kabupaten Pegunungan Bintang Papua, memeriksa sejumlah ibu dan anak-anak di kampung Kiwirok, dalam rangkaian pelayanan kesehatan gratis pada warga. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian atas kesehatan warga yang tinggal di wilayah perbatasan, TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di Pos Kiwirok mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan pelayanan kesehatan (Pelked) dan pengobatan di Kampung Kiwirok, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua, yang merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini (PNG), Kamis (24/6/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya.

Dansatgas mengatakan tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengadakan Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) dengan langsung mendatangi rumah warga, untuk pelayanan kesehatan kali ini dipimpin oleh Danpos Kiwirok Letda Inf Adi Susanto beserta personel kesehatan Pos Kiwirok.

“Memasuki musim penghujan resiko serangan terkena penyakit semakin tinggi dan rentan, oleh karena itu kami akan selalu berusaha mengecek dan memastikan warga-warga binaan secara menyeluruh mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkap Dansatgas.

“Kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga oleh setiap diri pribadi kita agar kita semua dapat beraktivitas dengan baik tanpa suatu halangan apapun dan dengan kondisi kesehatan yang baik pula setiap warga dapat melakukan kegiatan rutinitasnya demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kiwirok Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Adi Susanto menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan untuk warga akan rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita oleh warga sehingga bisa mencegah kondisi penyakit menjadi lebih buruk.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan kali ini sebagian besar warga mengalami demam panas, meriang, batuk, pilek, dan juga gatal-gatal, hal itu terjadi mengingat curah hujan yang cukup tinggi pada bulan ini,” jelas Adi.

Terakhir Adi juga berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa untuk selalu berolahraga secara rutin.

“Menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta segera berobat apabila dirinya atau keluarganya merasakan gejala sakit,” kata Letda Inf Adi. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemuda Biak Antusias Bantu TNI Sukseskan TMMD Ke-111 Kodim 1708/BN

TIFFANEWS.COM – Aparat TNI bersama warga desa Warkimbon, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, melaksanakan gotong-royong menyelesaikan pembangunan rumah yang merupakan sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 1708/BN, Kamis (24/6/2021). Kelompok pemuda desa Warkimbon Distrik Biak Utara terlihat antusias dan semangat membantu kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim 1708/Biak Numfor. Serda […]
Instagram did not return a 200.
Translate »