Cegah Penyebaran Covid-19, Aparat TNI Di Mimika Aktif Laksanakan Pengawasan Transportasi Laut

Marcel
Babinsa Kampung Pomako Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Usman mendampingi pelaksanaan Rapid tes antigen kepada 8 orang ABK LCT. Cahaya Pancaran Hati yang akan berangkat dari timika ke Kampung Kokonao Distrik Mimika Barat. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Berbagai langkah terus dilakukan pemerintah daerah, TNI-Polri maupun instansi terkait guna mencegah penularan wabah virus corona Covid-19 di Kab. Mimika. Koramil 1710-07/Mapurujaya yang mempunyai wilayah pelabuhan laut selalu aktif berpartisipasi bersama Polsek Kp3 Laut dan instansi terkait dalam pengawasan keluar masuknya Kapal Laut di Pelabuhan Pomako, Minggu (11/07/2021).

Babinsa Kampung Pomako Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Usman mendampingi pelaksanaan Rapid tes antigen kepada 8 orang ABK LCT. Cahaya Pancaran Hati yang akan berangkat dari timika ke Kampung Kokonao Distrik Mimika Barat. Kegiatan di pimpin oleh bapak Melvin KKP (Kantor kesehatan pelabuhan) yang di laksanakan di pelabuhan Rombe Kampung Pomako Distrik Mimika Timur Kab.Mimika.

Koptu Usman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hal ini sebagai langkah strategis yang akan terus dilakukan yaitu dengan memperketat pengawasan pelabuhan guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di Kab. Mimika.

“Ini merujuk pada pemberlakuan PPKM saat ini yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat atas penyebaran Covid-19. Tentunya kami perlu meningkatkan pengawasan terhadap setiap kapal beserta muatannya, yang keluar masuk ke Pelabuhan Pomako, untuk mengantisipasi adanya penumpang yang terjangkit virus Corona,” jelas Babinsa Koptu Usman.

Babinsa Kampung Pomako tersebut juga menambahkan bahwa skenario yang diterapkan adalah setiap kapal yang keluar masuk Pelabuhan Pomako, diharuskan melewati pemeriksaan secara ketat oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk melaksanakan Rapid tes antigen.

“Jika ada yang suspect terjangkit virus Corona, maka akan dilakukan penanganan dan tindakan medis secara khusus sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku,” pungkas Koptu Usman. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Infrastruktur Jadi Andalan Sukses PON XX Papua

Oleh : Oktafani R. Patiung* INFRASTRUKTUR yang memadai, baik jumlah maupun kualitasnya  tentu saja akan menjadi salah satu andalan bagi kelancaran dan keberhasilan pelaksanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  Tahun 2021 dimana Papua menjadi “tuan rumah” dari  penyelenggaraan pesta akbar olahraga tingkat nasional empat tahunan  itu. Untuk Klaster Kota Jayapura […]
Instagram did not return a 200.
Translate »