oleh

Conrad Scholastika : Tenang Tenang di Rumah

-SOSOK-508 views

TIFFANEWS.COM.- Penyanyi Reggae Conrad Scholastika (39), memanfaatkan masa pandemi Covid-19 dengan menciptakan lagu dan bernyanyi bersama keluarga di rumah. Setiap hari pukul 16:20, ia melakukan acara live streaming “sore-sore Reggae” di instagram. Semuanya dilakukan dari rumah.

Dua bulan lalu, sebuah lagu berjudul “Tenang Tenang di Rumah”, yang diciptakan dan dinyayikan bersama keluarganya di rumah sempat viral bahkan secara khusus ia bersama keluarga diundang dalam talkshow di Tv One dan Kompas Tv.

“Anak-anak memiliki bakat musik. Sementara sebelum pandemi Covid-19, banyak keinginan saya untuk bisa bernyanyi bersama mereka belum juga terwujud. Baru sekarang saya bisa bersama mereka,”katanya kepada tiffanews, di Jakarta, Rabu (20/5).

Kemunculan lagu ini tergolong unik. Awalnya Condrad dan keluarga membuat lagu itu untuk dinyanyikan bersama-sama di rumah. Tapi setelah diunggah ke media sosial, kemudian diikuti banyak orang.

Selama hampir tiga bulan di rumah karena mengikuti anjuran pemerintah, sudah 5 lagu yang ia hasilkan. 4 lagu diantaranya masih seputar masa-masa Covid-19. Lagu ini pun diunggah di media sosial. Lagi lagi empat lagunya itu dinyanyikan bersama istrinya dan kedua anaknya.

“Selama di rumah tetap bermusik, tidak berubah, malahan punya waktu juga untuk keluarga,”ungkapnya.

Semua lagu yang diciptakan di masa masa covid ini, ia tayangkan di media sosial dengan maksud agar warga bisa terhibur dan tidak putus asa atau stress.

Selain mengisi kanal media sosial, ia juga setiap hari Pukul 16.20 melakukan live streming untuk bisa menyapa dan menghibur penggemarnya.

Menurutnya, anjuran untuk tinggal di rumah saja karena pandemi Covid 19 juga berpotensi menghadirkan kesempatan baru yang sebelumnya sulit didapat.

Penyanyi dari lagu berjudul P.a.p.u.a ini, mengungkapkan dirinya kini punya banyak waktu untuk bersama keluarga dan menyapa penggemarnya.

Kondisi saat ini yang memaksa orang tinggal di rumah demi memutus penularan covid-19, tidak sedikit orang mengalami stress, kebosanan dan kecemasan. Tidak sedikit pula yang dirumahkan dan kehilangan mata pencaharian.

“Lagu-lagu bisa membuat orang tetap di rumah dan dapat melakukan hal hal yang baik dan produktif,”ujar vokalis band CGV ini.

Begitulah, pandemi covid 19 bagi pencipta lagu “Santai Saja, Esok Masih Ada” ini, bukan jalan buntu. Situasi ini justru menghadirkan semangat baru untuk tetap berkreasi.

Meski kreasinya dapat dituangkan medsos, ia tetap rindu bertemu langsung dengan penggemarnya. Ia juga sudah kangen naik panggung di hadapan penggemarnya.

Pada syair lagu “Tenang Tenang di Rumah” ia mengajak untuk betah di rumah dan yakin bisa menang melawan korona.

Sepenggal syair lagunya :
“Tenang tenang di rumah.
Jangan kemana mana
Yakinlah kita bisa menang lawan Corona”.

Ke depan ia berharap masih bisa menghibur penggemarnya. Bukan untuk mencari popularitas, melainkan berbagi dan membuat orang tidak merasa sendiri. (Cello)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed